oleh

Tak Hanya Ngaji, Santri Ponpes Sabillilah OKI Juga Jago Otomotif

OKI | BBCOM | Tidak hanyak jago mengaji para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilillah OKI juga piawai memodifikasi mesin otomatif.

Pimpinan Ponpes Sabilililah Ust. A. Uyaina Al Haris mengatakan jurusan otomatif dibuka dipesantren ini untuk mengajari para santri dengan ketrampilan otomatif sebagai bekal ketika lulus nanti.

“Hari ini kita buka secara resmi jurusan otomotif bagi para santri Semoga mereka tidak hanya pandai mengaji, ilmu otomatif ini bisa bermanfaat bagi masa depan mereka” Ungkapnya saat peresmian gedung Kejuruan Otomotif Pesantren Sabilillah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin, (13/7).

Ustadz Alharis mengatakan sebenarnha pesantren ini tak memiliki latar belakang pendidikan otomotif. pesantrennya total mengajarkan ilmu agama dan membaca kitab.

“Saya cuma ingin membuktikan bahwa santri yang hanya belajar mengaji dan tidak bersekolah khusus ilmu permesinan pun bisa memodifikasi mobil asalkan mau belajar,” katanya.

Bupati OKI yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H. Fahrul Rozi S.Sos, MM menyambut baik pendidikan otomatif bagi para santri di Ponpes Sabilillah.

“Program yang seperti inilah yang harus kita jadi prioritas di Kab. OKI ini, mengajari keahlian agar lulusan memiliki skil kerja dan bisa membantu pemerintah mengurangi tingkat penggangguran” Ungkap Fahrulrozi (pani)

BACA JUGA  Baznas OKI Optimalkan Zakat untuk Pengentasan Kemiskinan

Komentar