oleh

Simak Kisah Anggota Tagana Ciamis, Terjebak Banjir Selama 4 Jam

CIAMIS | BBCOM | Salah satu anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman menceritakan bahwa dirinya sempat terjebak didalam arus banjir selama 4 jam lamanya.Ia terjebak pasca bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari serta Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis.

Pada waktu itu, Uju hendak mengevakuasi korban yang berada di Dusun Pongporang Desa Sindangrasa, namun di tengah perjalanan ia harus menghadapi derasnya air sungai Ciputrahaji yang masuk ke wilayah pemukiman warga.

Awal mula peristiwa itu terjadi, hari Selasa kemarin sekitar pukul 02:00 WIB, dini hari Uju bermaksud melewati salah satu jalan di wilayah itu untuk mengevakuasi korban, namun tiba-tiba debit air naik sangat cepat sekali.

BACA JUGA  Bahas Penerapan Prokes, Kapolres Majalengka Silaturahmi Dengan PT Citra Dimensi Arthali Palasah

“Pada waktu itu, untuk menyelamatkan diri dari derasnya air saya berinisiatif untuk  memegang salah satu pohon yang kebetulan ada di sekitar lokasi tersebut, sekitar 4 jam lamanya saya terjebak ” ujarnya Kamis (29/10/2020).

“Waktu sudah dini hari, situasi pun dalam keadaan gelap gulita, tidak ada satu pun rekan saya yang mengetahui keberadaan saya sedang terjebak banjir, apalagi tidak ada alat untuk berkomunikasi, hanya bisa bertahan serta pasrah dan terus berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT “terangnya.

BACA JUGA  Update Perkembangan Covid-19 di Jabar, Komisi 1 Hadiri Rapat Gugus Tugas.

“Rekan saya dari Tagana Baehaki Efendi, baru mengetahui saya terjebak banjir itu kira kira pukul 06:30 WIB, setelah datang ke lokasi mereka langsung mengevakuasi saya dan alhamdulillah saya selamat ” jelasnya.

Menurut penuturan Baehaki Efendi, dirinya baru mengetahui rekannya Uju Suparman terjabak banjir, setelah di beri tahu oleh beberapa warga saat hendak melakukan evakuasi. (G/Hendra)

Komentar