,

Setelah di Keluhan Masyarakat Akhirnya Jalan Padati Segera di Perbaiki Pemkot Banjar

24 Oktober 2018 / 19:22 WIB Dibaca sebanyak: 408 kali 1 Komentar

BANJAR BBCom – Setelah cukup lama masyarakat mengeluhkan jalan padati, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bidang Penataan Ruang,Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRPKP) jalan yang sering dikeluhkan karna kondisinya memang rusak akan segera di perbaiki.

Warga Desa Neglasari Kecamatan Banjar menyambut baik rencana perbaikan jalan tersebut. Sebenarnya ada tiga jalan yang kondisi rusak parah yaitu Padati, Cikapundung dan Cipariuk.

Sebelumnya warga Desa Neglasari beberapa kali melakukan aksi unjukrasa ke kantor wali kota Banjar dan kantor DPRD kota Banjar, menuntut agar ke tiga jalan tersebut minta segera di perbaiki dan untuk segera direalisasikan.

Akhirnya Pemerintah kota Banjar cepat tanggap melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kota Banjar Bidang Bina Marga bersama dengan pihak pelaksana pekerjaan,melakukan sosialisasi perbaikan jalan Padati,bertempat di Aula Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat.

Setelah selesai acara sosialisasi Kepala Bidang Bina Marga Agus Saparudin kepada BBCom menjelaskan, pekerjaan perbaikan jalan Padati akan mulai dikerjakan seminggu kedepan, jalan Padati tersebut panjangnya 1.700 meter dan lebarnya 3 meter, Jumlah anggaran untuk perbaikan jalan Padati ini, menurutnya didalam kontrak sebesar 1,3 miliar lebih.

“Insyaalloh pengerjaannya akan dimulai minggu depan,”kata agus,Rabu (24/10),kepada BBCom

Sementara itu pihak pelaksana pekerjaan, sekaligus Direktur CV. Giza Dago, Gilang Gumilang mengungkapkan, minggu depan baru akan dikerjakan pengukuran, dia menargetkan pekerjaan selesai bulan Desember.

“Untuk minggu besok mulai pengukuran, Desember ditargetkan¬† insyaalloh selesai sesuai kontrak,” janji Gilang.

Tak lupa Kepala Desa Neglasari Setiaman juga mengungkapkan, kami sangat berterimakasih karena jalan Padati yang kondisinya rusak parah akan diperbaiki, harapan kami pekerjaan dikerjakan dengan baik karena nanti manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat.

“Saya bersyukur sekali,harapan saya semoga setelah selesai di perbaiki manfaat nya akan di rasakan sendiri oleh masyarakat,” ungkapnya.(Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *