oleh

Seni Tradisional Ciletuh Perlu di Selamatkan

BANDUNG BB-Untuk program tahun anggaran 2016 pada kegiatan upaya perlindungan, pengembangam dan pemanfaatan seni budaya daerah Jawa Barat yang dikelola oleh Balai Pengelolaan Taman Budaya dilakukan berbagai kegiatan.

rampag-parebut-seeng“Pertama, adalah merekonstruksi kesenian tradisional yang berada di daerah kawasan Ciletuh, Jawa Barat Selatan. Yang kedua, kita juga mangadakan kegiatan merevitalisasi salah satu kesenian tradisional di daerah kawasan Ciletuh, yaitu seni Cepet, yang ini merupakan salah satu kesenian yang cukup langka.

BACA JUGA  Revitalisasi Pasar Tradisional Menjadi Pasar Modern

Bahkan mungkin sekarang keberadaannya hanya tinggal satu dua saja, ini perlu diselematkan,” kata Kepala Seksi Pengembangan Balai Pengelolaan Taman Budaya Disparbud Jawa Barat, Iwan Gunawan, S.Sn, MM.
Dan yang ketiga, lanjut Iwan, pihaknya juga mencoba untuk mengeksperimentasi potensi kesenian yang ada di daerah kawasan Ciletuh.

BACA JUGA  Rita Tila "Aset" Jawa Barat.

“Kita nanti akan mencoba menyajikan sebuah garapan kemasan yang embrio dan sumber garapannya itu adalah bertitik tolak pada kesenian yang ada di daerah setempat,” katanya. (**)

Komentar

Berita Terbaru