oleh

Satpol PP Kabupaten Ciamis Gelar Pelatihan PBB di 24 Kecamatan

CIAMIS | BBCOM | Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan Pelatihan Perlindungan Masyarakat Bagi Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) di Kabupaten Ciamis, Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan berlangsung dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). 

Pelatihan tersebut  dihadiri oleh Kabid Linmas Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis, Drs. Ahmad Ruhmani, M.Si., Sekmat Pamarican, Drs. Agus Yani, M.Si., Kapolsek Pamarican, Iptu., Jajang Sahidin, SH., Danramil 1316/Pamarican, yang diwakili Serma Marsusah.

Menurut Kabid Linmas Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis, Drs. Ahmad Ruhmani, M.Si., kegiatan pelatihan Satlinmas ini dilaksanakan di 12 Kecamatan, diwilayah Kabupaten Ciamis, yang salah satunya dilaksanakan di Kecamatan Pamarican. 

BACA JUGA  Menjelang Pilkada Jabar, Parpol Saling Jajaki Untuk Berkoalisi

“Selain melaksanakan kegiatan pelatihan Satlinmas di 12 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis, Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis, juga melaksanakan kegiatan pelatihan Bina Potensi Linmas di 12 Kecamatan, diwilayah Kabupaten Ciamis,” ungkapnya 

Lanjut Ahmadi, dalam pelatihan Satlinmas ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas, dan fungsi, Linmas, dilingkungan masyarakat.

BACA JUGA  DPRD Minta KPU Jabar Sosialisasikan Pilkada 2020 Semenarik Mungkin

Selain itu juga, membantu masyarakat menanggulangi, dan mengurangi, akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan, dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa, dan harta benda.

Ahmad Ruhmani, berpesan kepada para Satlinmas juga harus bersinergi dengan Babinsa, dan Bhabinkatibmas, agar terciptanya ketentraman, dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap melalui pelatihan ini Satlinmas di Kecamatan Pamarican ini semakin mantap, dan menjadi lebih baik, dalam menjalankan tugas, dan taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan,”harapnya. (kaswanto)

Komentar