oleh

Rosiman Terus Berupaya Laksanakan Program Desa Cukang Genteng yang Lebih Baik

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintan Desa Cukang Genteng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung,Saat ini ditahun 2022 terus berupaya dalam capaian pembangunan di segala sektor, Diantaranya Infrastruktur fisik, Kesehatan, Pendidikan bahkan Bidang Sosial.

Rosiman selaku kades Cukang Genteng menjelaskan, Bahwa dirinya mengemban amanat masyarakat saat dirinya terpilih dan membawa Visi Misi yang harus dibuktikan yakni kesejahteraan secara merata.” Ungkapnya

“Saya berencana kedepan untuk memindahkan Kantor Desa, Namun saat ini baru beberapa tahapan sedang di laksanakan, Tinggal menunggu hasilnya dari pembahasan di pihak terkait. Sedangkan program Desa lainnya seperti pembangunan Infrastruktur fisik sudah terealisasi secara bertahap pula.”

Dan program bantuan langsung tunai dana desa (BLT–DD 2021) sudah diberikan kepada haknya yaitu masyarakat sesuai ketentuan dan aturan, Adapun terkait dengan informasi yang beredar bahwa adanya pemotongan BLT DD, Dirinya menjelaskan itu iformasi dari masyarakat yang merasa bahwa kades tidak mengimplementasikan keinginan warga. Jadi ini terbilang berita Sepihak.”ujarnya

Selanjutnya, setelah ditelusuri kelapangan ternyata hal tersebut, informasinya tidak benar, bahkan warga RW 07 dan warga RW lainnya pun mengatakan bahwa pembagian BLT DD secara langsung dan melalui prosedur serta aturan diberikan kepada masyarakat sebesar Rp.300 ribu. terealisasi dan pemotongan pun tak ada.

Kini kades Rosiman berharap antara masyarakat dan pemerintah desa dapat berkolaborasi untuk memajukan Desa Cukang Genteng yang lebih baik kedepannya. Dan juga masyarakat tidak termakan isu yang dapat memecahkan persatuan dan kerukunan.”Jelas Rosiman (*R)

Komentar