oleh

Rompas Politisi PAN Akan Kawal Aspirasi Masyarakat Pedamaran

OKI | BBCOM | Kunjungan Kerja Dalam Rangka Reses II Masa Sidang II Tahun 2020/2021 Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), seperti biasanya melaksanakan kegiatan rutin tahunan untuk penampung aspirasi masyarakat dalam pembangunan melalui dana aspirasi dewan perwakilan rakyat di dapil kemenangannya.

Karena sebagai wakil rakyat, anggota dewan memiliki tiga fungsi. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan bahwa DPRD mempunyai fungsi pembentukan perda, penganggaran, dan pengawasan.

Anggota DPRD OKI politisi Partai Amanat Nasional (PAN ) Rahmat Hidayat SH, Dapil 1, saat melakukan Reses di Mushola Miftahul Jannah desa Pedamaran II kecamatan Pedamaran banyak menerima usulan aspirasi dari masyarakat.

BACA JUGA  Anggota DPRD OKI Kunjungi Posko Siaga Covid-19 di Pedamaran

Menurut Rompas sapaan akrab Rahmat Hidayat, Reses ini merupakan pekerjaan rutin anggota DPRD, untuk  menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, untuk Dapil 1 tempat resesnya ada 12 desa dari beberapa kecamatan yang ada di OKI mulai dari tanggal 4 sampai 8 Februari 2021.

“Alhamdulillah kali ini berkesempatan lagi untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di desa Pedamaran II, selain usulan pembangunan Pos Angkutan Perairan, ada juga usulan pembuatan sumur bor, bantuan kepada ternak ikan dan LPJU, Insyaallah usulan masyarakat ini akan kita kawal dengan sebaik mungkin” ujarnya kepada BBCOM melalui pesan whatsapp (11/2/2021).

BACA JUGA  Fachreza Jalin Kerjasama Dengan Loonaq Untuk Eksplorasi Pasar Cokelat di Indonesia

Dalam kesempatan Resesnya, Rompas selalu mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga, karena pemerintah menjamin vaksin yang digunakan sesuai standar keamanan dan sudah melewati uji klinik. “jangan lupa 3M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun di Air yang Mengalir, Menjaga Jarak Aman” katanya,

“Kami sangat senang bisa langsung berinteraksi dengan anggota dewan, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat terwujud, karena usulan tersebut sangat kami harapkan. Celetus Alan salah seorang warga Pedamaran II. (pani)

Komentar

Berita Terbaru