PT ABC Kogen Dairy Luncurkan Susu A2

19 September 2018 / 17:03 WIB Dibaca sebanyak: 2965 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena merasa mual, menimbulkan diare, atau alergi. Padahal susu mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh.

Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. menjelaskan, gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya.

“Susu sapi umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja. Protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik,” kata dr. Rizal kemarin.

Sementara Anton Budihardjo, Marketing Manager KIN mengungkapkan, PT ABC Kogen Dairy menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2.

“Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja,” ujarnya.

Tiffany PratiwiSuwandi, Brand Manager KIN juga menjelaskan, KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu.

“Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh”, pungkas Tiffany. Adun

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *