oleh

Program Perpuseru CCFI Buat Warga Melek Teknologi

MUARA ENIM BBCom – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, Ir. Maryana. MM saat ditemui BBCom, Selasa (31/7/2018) menungkapkan bahwa disetiap desa dalam Kabupaten Muara Enim harus melek teknologi. Karena, kemajuan teknologi juga dapat memajukan disegala bidang, apalagi pendidikan di desa.

Dengan begitu, tambahnya, desa bisa melek teknologi dan dapat mendorong setiap desa lebih maju dan juga lebih cepat mengolah data dan juga melakukan pembangunan dengan didukung kemajuan teknologi seperti saat ini.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih pada pihak terkait yang telah memberikan bantuan perangkat komputer ke desa dari Program Perpuseru Coca Cola Fundation Indonesia (CCFI) yang dibagikan ke dua desa, yakni Desa Lesung Batu, Kecamatan Tanjung Agung dan Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku,” bebernya

BACA JUGA  Satreskrim Polres Muara Enim Lumpuhkan Bandit Curanmor Masjid

Maryana berharap mudahan dengan adanya program Perpuseru CCFI di desa ini akan membuat desa lebih maju lagi kedepannya dalam teknologi dan internet saat ini.

Dilanjutkan Maryana bahwa dengan adanya bantuan komputer dari program Perpuseru CCFI ini pihak pemerintah Desa Lesung Batu akan mengadakan pelatihan komputer di gedung Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Lesung Batu.

BACA JUGA  Bupati Muara Enim: "Colorful Festival 2019 Menumbuhkah Perekonomian Masyarakat"

“Rencana itu nantinya dapat mengembangkan pertanian masyarakat dengan sistem online dengan membuka pengetahuan dan wawasan terkait pertanian. Agar dapat meningkatkan hasil pertanian di desa dengan harapan bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan di desa dan juga di segala bidang,” pungkasnya. (DAFRI. FR)

Komentar