oleh

Program Jides Desa Sindangjaya Dapat Aliri Sawah Seluas 40 Hektar

IMG_20160824_065939PANGANDARAN BB.Com– Pembangunan Jaringan Irigasi Desa (Jides) tahun 2016 di Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran telah sukses di laksanakan. Program Dinas Kelautan Pertanian dan Kehutanan ( KPK ) Kabupaten Pangandaran melalui BP3K Mangunjaya,

Menurut Ketua Kelompok Tani Tunas Jaya Mekar 3 Khomeini, bersyukur karena telah sukses mengerjakan kegiatan Jides sepanjang 230 meter dengan anggaran Rp 40juta yang ada di Dusun Babakan Blok Balakbak RT08/04 Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Ucapnya ketika di temui BB.Com.

BACA JUGA  Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Sementara itu ditempat terpisah Penyuluh Pertanian BP3K Kecamatan Mangunjaya Vepi Ramadhani mengatakan, dengan di bangunya jaringan irigasi desa tersebut dapat mengairi sawah petani seluas 40 hektar. dari per 6 hektar sawah dapat menghasilkan padi sebanyak 1 ton.

“Dibangunya jaringan irigasi desa tersebut akan lebih meningkatkan hasil panen padi bagi para petani. Karena lancarnya aliran air ke sawah penghasilan petani akan lebih meningkat dan petani akan lebih sejahtera”. Lebih lanjut dikatakannya, kepada seluruh petani khususnya anggota kelompok tani tunas jaya mekar 3 untuk menjaga dan merawat bersama sama saluran jaringan irigasi tersebut agar pasokan air untuk ke sawah dapat berjalan lancar”. Harapnya. (Agus Budiman)


Komentar