oleh

Program Bina Usaha Pemuda Pembentukan Karakter dan Kemandirian Wirausaha

BANDUNG BBCom– Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat,  Ir. Dani Ramdan, ST., mengatakan program bina pemuda dan olahraga agar lebih ditingkatkan lagi. Hal ini, terlebih agar pemuda dimaksud lebih konsen ke pembentukan karakter dan kemandirian wirausaha pemuda itu sendiri.

Hal tersebut, dikatakan Sekdis Dispora Jabar saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kewirausahaan Pemuda Angkatan IV, di Hotel Endah Parahyangan, Jalan Cibeureum, Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Seksi Kewirausahaan Pemuda Dispora Jabar, Drs. Hilmawan Abdurahman M.Pd., menjelaskan kegiatan kewirausahaan pemuda angkatan ke IV yang berlangsung pada 26 s/d 26 Mei 2017 diikuti sebanyak 50 peserta usaha muda yang berasal dari lima kabupaten/kota di Jabar, yaitu Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Cirebon, dan Kota Bandung.

BACA JUGA  Hasil Pemeriksaan PON Clear, Tidak Ada Persoalan

Dikatakan Hilmawan, Dispora sebagai leadding sector kegiatan kepemudaan di Jabar, bertekad dan terus memfasilitasi program kepemudaan.

“Terlebih, kepada program kewirausahaan pemuda dalam mengembangankan usaha. Agar bisa hidup mandiri,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Hilmawan, lewat pembekalan pada pelatihan ini diharapkan para pemuda mempunyai sikap berwiraisaha yang baik dan tamgguh, sehingga mereka dapat menanggulangi semua kendala yang muncul dalam berwirausaha.

BACA JUGA  Pemprov Jabar Siapkan Kadeudeuh Bagi Atlet Jabar Berprestasi di Asian Games 2018

Di samping itu, lanjut Hilmawan, ditambah dengan sikap disiplin yang tinggi.

“Diharapkan para pemuda Jawa Barat betul-betul siap bersaing dalam dunia wirausaha. Ini terbukti dengan semakin banyaknya jumlah para pemuda yang berwirausaha, kehidupan yang layak untuk para pemuda di Jabar ini insha Allah terwujud,” ungkap Hilmawan. (***)


 

Komentar