oleh

PPP Ciamis Salurkan Bantuan Korban Pergerakan Tanah di Kawali

CIAMIS | BBCOM | Sebagai rasa peduli terhadap korban bencana alam pergerakan tanah yang terjadi di Dusun Sukamaju, Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kabupaten Ciamis memberikan bantuan berupa paket sembako, Sabtu (09/01/2021).

H. Wawan Setiawan, selaku sekertaris DPC PPP Kabupaten Ciamis, ketika di konfirmasi oleh BBCOM mengatakan,” Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Harlah PPP Ke-48, yang dilakukan oleh para DPC PPP Kabupaten Ciamis,”

“PPP Kabupaten Ciamis, berkomitmen untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat,
sebagai Partai berasaskan Islam PPP merasa peduli terhadap warga, ini adalah ladang amal bagi kami,” tuturnya.

“Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian dari para pengurus DPC, PAC, dan Simpatisan PPP Kabupaten Ciamis, terhadap warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana pergerakan tanah,”

BACA JUGA  Iwan Berharap Kerjasama Polres Banjar dan PT. PDAM Terus Terjaga Dengan Baik

“Semoga, bantuan yang telah kami berikan bisa bermanfaat, untuk membantu para keluarga korban, yang kami ketahui bahwa semakin hari, pergerakan tanah semakin meluas saja,” tandas Wawan.

Sebelumnya diketahui bahwa musibah bencana pergerakan tanah yang terjadi pada Jum’at (01/01/2021), sekitar pukul 17.00 WIB tersebut, telah mengacam pemukiman warga,
beberapa rumah warga mengalami kerusakan berat, 4 Rumah warga mengalami kerusakan sedang, dan 16 Rumah warga mengalami kerusakan ringan.

Dampak dari pergerakan tanah juga mengakibatkan akses jalan Desa dan fasilitas umum seperti Masjid mengalami kerusakan yang cukup parah. Puluhan kepala keluarga mengungsi ke sanak saudaranya yang terdekat, mereka mengkhawatirkan ada pergerakan tanah susulan. (D Hendra)

Komentar