Popwilda Serempak Digelar di Empat Wilayah di Jabar

16 Mei 2017 / 18:24 WIB Dibaca sebanyak: 554 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Jabar tahun 2017 kemarin digelar serentak di empat daerah dalam rentang waktu tanggal 15-19 Mei 2017.

Empat daerah itu, Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran dan ditutup di Kabupaten Ciamis.

Pelaksanaan Popwil Jabar 2017 menjadi salah satu ajang kualifikasi bagi atlet pelajar dari setiap kabupaten/kota di Jabar untuk bisa tampil di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018 mendatang.

Ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Popwil 2017 Jabar, yakni ‎sepakbola, bola voli indoor, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, dan pencak silat.

“Popwil Jabar 2017 hanya dilaksanakan empat hari saja. Itu karena banyak agenda yang harus digelar. Terutama di Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi,” kata Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Nandang Saptari di Bandung, Sabtu (18/3/2017).

Selain menggelar Popwil, Disorda pun akan menggelar seleksi bagi atlet PPLP Jabar, kemudian dilanjutkan persiapan tim Jabar menghadapi Popnas 2017 di Semarang.

Even Popwil 2017 akan diikuti 25 kabupaten/kota se Jabar. Artinya hanya dua kabupaten yang tidak mengirimkan atlet pelajarnya. Kedua kabupaten itu, yakni Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Subang.

“Kita akan mengirimkan surat teguran kepada dua kabupaten itu. Sebab, kaitannya dengan anggaran hampir

Upacara pembukaan Popwilda di wilayah III diselenggarakan di lapang Setda Kabupaten Pangandaran pada hari Senin ( Kegiatan pekan olahraga pelajar wilayah III di Pangandaran ini diikuti 4 kabupaten kota,ada awal acara pembukaan POPWILDA Jabar disuguhkan kesenian tarian Pangandaran ditampilkan oleh putra putri pangandara.

Dalam sambutannya sambutannya, Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata mengatakan suatu kebanggaan untuk kabupaten Pangandaran yang merupakan kabupaten terbaru sekaligus merupakan ajang promosi untuk Kabupaten Pangandaran yang merupakan kawasan wisata yang mendunia.

Harapannya untuk seluruh peserta Popwilda Jabar agar bermain sportif karena acara pekan olah raga ini juga merupakan ajang silahturahmi yang baik. “Bukan hanya menjadi juara saja yang menjadi acuan di acara pekan olahraga pelajar ini namun tetap rasa persaudaraan antar peserta /kontingen harus dijaga,”ujarnya. (Id).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *