Polres Kab Garut Amankan Belasan Remaja Diduga Hendak Melakukan Perang Sarung

KAB GARUT | BBCOM | Satuan Samapta Polres Garut Polda Jabar berhasil mengamankan 14 remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K.  menjelaskan bahwa Para remaja tersebut diamankan  Polisi sekira pukul 02.30 WIB bertempat di Jalan Sukaregang Kabupaten Garut, pada hari Minggu  (24/3/2024).

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si.  menerangkan saat ini Polres Garut Polda Jabar  terus gencar melaksanakan giat patroli cipta kondisi Kamtibmas di bulan Ramadhan.

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya 2024 untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Garut Polda Jabar.

“Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa 7 sarung yang terdapat batu di salah satu gulungan sarung tersebut” ungkapnya.

Setelah diamankan dan dilakukan pendataan, pihaknya juga memberikan pembinaan terhadap remaja tersebut serta menghadirkan orang tua masing-masing.

“Pembinaan dan penyuluhan tersebut meliputi larangan untuk tidak melakukan perang sarung, dan berharap agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi” pungkasnya.

Patroli yang dilakukan Sat Samapta Polres Garut Polda Jabar  ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga di Kabupaten Garut. Khususnya kepada masyarakat yang masih melangsungkan aktivitasnya hingga tengah malam maupun menjelang datangnya sahur.

“Seluruh jajaran Polres Garut Polda Jabar akan berupaya untuk terus gencar melakukan patroli untuk terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Garut” tutup Kapolres. (arison/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *