oleh

Polisi Pastikan Dugaan Bom di Cipinang Palsu

JAKARTA | BBCOM |  Penemuan bom di dekat rumah Ketua KAMI (Ahmad Yani) di Cipinang, Jakarta Timur sudah dipastikan bom palsu atau fake bomb. Hal ini dikonfirmasi langsung Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Ia menegakan Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Puslabfor, dugaan bom tersebut hanya berisi serbuk petasan yang tidak dapat meledak.

“Penemuan bom tadi pagi di rumah (AY) di Cipinang, Tim Gegana sudah datang mengamankan TKP. Diduga bom juga sudah dibawa ke Mako Brimob dan hasilnya fake bomb atau bom palsu,” jelasnya.

BACA JUGA  Polres Banyuasin Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 130 Gram

“Dari hasil pengecekan Puslabfor, disitu ada beberapa rangkaian seperti baterai, jam weker, kabel – kabel dan pipa yang didalamnya terdapat serbuk, indikasinya itu serbuk petasan. Tidak bisa meledak karena pemicunya tidak ada,” sambungnya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih terus mengumpulkan alat bukti termasuk dengan rekaman CCTV di sekitar lokasi, untuk mengetahui pelaku yang menaruh bom palsu tersebut.

BACA JUGA  Pasca Penyerang Mabes Polri, Densus 88 Jemput Dua Orang Pria di Cikancung

“Kita sudah minta keterangan dari saksi yaitu karyawan yang menemukan dugaan bom itu pertama kali (MA) dan satu security berinisial (S). Beberapa bukti juga masih dikumpulkan termasuk rekaman CCTV, ini masih dikumpulkan dan dalam proses penyelidikan,” tukasnya. (pmj/rd)

Komentar