oleh

Perluasan WUB Prioritas Program KUKM

kukm-jabarBANDUNG BB.Com-Perluasan Wirausaha Baru dalam pengembangan program KUKM  di tahun 2017 menjadi prioritas. Dari target wirausaha baru per tahun sebanyak 20.000 orang, melalui dukungan Dinas KUKM Jabar, telah ditargetkan sebanyak 3.000 orang, ungkap Kadis KUKM Jabar, Duddy Sudrajat Abdurachim, dalam keterangannya Jum’at sore (11/11).

Duddy, lebih lanjut menuturkan  di tahun 2017 mendatang, untuk mendukung suksesnya pengembangan WUB, fasilitasi dukungan yang diberikan pemerintah diantaranya dukungan tenaga pendampingan.

BACA JUGA  Korem 062/Tarumanagara Cofe Morning dengan Insan PERS Se-Priangan Timur

Untuk fasilitasi pendampingan ini, melalui dukungan APBN saat ini sudah ada 8 tenaga pendamping yang disiapkan. Untuk menambah tenaga pendamping, akan juga dialokasikan dana dari APBD Provinsi Jabar tahun 2017.

Permodalan melalui dukungan dana KCR kembali akan diluncurkan. Namun, dalam teknis pelaksanaannya, akan ada perubahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk waktu sebelumnya, penyaluran melalui bank bjb. Untuk penyaluran berikutnya, akan dilaksanakan melalui UPTD khusus yaitu UPTD dibawah OPD baru yaitu Badan Keuangan Daerah dan Aset Daerah.

BACA JUGA  Ineu Optimis Program Listrik Masuk Desa Dapat dirasakan Seluruh Masyarakat Jabar

Duddy, dalam bagian lain keterangannya mengatakan untuk realisasi penyaluran KCR, sampai posisi 30 September 2016, penyaluran sudah mencapai Rp.493,3 milyar, pengembalian mencapai Rp.296,8 milyar, jumlah debitur 14.791 orang, tenaga kerja yang terserap sebanyak 33.842 orang serta NPL sebesar 6,53%. (sumber jabarprov.go.id)


Komentar