oleh

Peringati HKN ke 56, Muspika Banjarsari Lakukan Sosialisasi 3M dan Bagikan Masker

CIAMIS | BBCOM | Dalam  memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020,    Camat Banjarsari Dedi Mudyana lakukan beberapa kegiatan. Dalam kegiatan tersebut di hadiri beberapa instansi lintas sektor, seperti Kapolsek Banjasari, Danramil,  UPTD terkait, Kepala KUA, Koordinator Pendidikan Banjarsari, Ketua APDESI Kecamatan, Kepala Desa, dan Petugas Kesehatan Puskesmas Banjarsari dan puskesmas Ciulu, Kamis (12/11/2020).

Apel Siaga yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib, di pimpin Camat Banjarsari, selang 30 menit apel siaga selesai di lanjutkan kegiatan konvoi Pembagian Masker dengan rute ke beberapa Desa yang ada di kecamatan Banjarsari, seperti Desa Ciulu,Desa Ratawangi, Desa Kawasen, dan Desa Ciherang.

BACA JUGA  PT. Dollar Lestari Mandiri Menduga Pokja Tidak Konsisten dalam Lelang Cikunten II

Kepala puskesmas Ciulu kecamatan Banjarsari H. Wastum,saat di konfirmasi di lapangan mengatakan ” Konvoi yang kami lakukan ke beberapa Desa, dalam rangka mengingat kan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya 3M”

“Selesai Apel siaga tadi pagi, jajaran muspika konvoi ke beberapa Desa dan fasilitas umum, memberikan himbauan dan mensosialisasikan kembali cara mencegah penyebaran Covid19. Titik kumpul terakhir di terminal dan pasar, di mana titik kerumunan banyak nya ada di dua titik tersebut,” ujar nya.

BACA JUGA  Dandim 0610 Sumedang Dampingi Kunker RHL/BKSDA Jabar dan Perhutani Reboisasi Konservasi di TBM Kareumbi

Wastum menambahkan selain dengan rentetan kegiatan tersebut, pihaknya juga akan melakukan aksi tepuk tangan sebanyak 56 kali tepat pada pukul 12:00,hal itu dilakukan demi mengusung moto di HKN tahun ini yaitu Satukan Tekad demi Indonesia sehat.

“Dalam massa pandemi ini kami juga berharap masyatakat lebih peduli lagi akan kesehatan terutama dalam penerapan 3M,”pungkasnya.(G/Hendra)

Komentar