Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H di Mesjid Al – Akbar PT Dahana

SUBANG I BBCOM I Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H bertempat di mesjid Al – Akbar PT. Dahana pada Jum’at (06/10/2023). Acara tersebut digelar jajaran pengurus guru dan staf pengajar Taruna dan Taruni SMKN Cibogo.¬†

Bertindak sebagai penceramah yakni Ustad Asep Dadan Hermansyah. Kepala Sekolah SMKN Cibogo Ade Suhedin ST. melalui Ketua Penyelenggara kegiatan Ustad Vicki Ali Bun’yan menyebut, dengan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, ini sebagai wujud rasa bahagia, gembira serta mensyukuri kelahiran Rasulullah, untuk meneladani sifat dan perilaku Rosululloh, hal ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Alloh Swt.¬†

Kemudian dalam kegiatan tersebut siswa/i taruna dan taruni agar jauh lebih mengenal ketauladan Rasulullah Karena di Kurikulum itu kurang membahas tentang perjuangan Nabi artinya kita pokus ke intra sekolah sehingga sipat-sipat Rasulallah minimal bisa di teladani oleh siswa atau taruna dan taruni juga secara universal sifat- sifatnya itu seperti sidiq, tablig, amanah, fatonah itu selaras dengan janji taruna,” Ujarnya Vicki Ali.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, ini merupakan proses implementasi dan penguatan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran Pendidikan agama dan budi pekerti, Kemudian dalam janji taruna itu ada poin- poin yang mengkerucut sama seperti mengarah kepada sipat-sipat Nabi sehingga kita menggelar kegiatan ini dengan tema Meneladani Rosululloh juga dengan mengharap ridho Alloh SWT.

Diharapkan kedepan siswa/i atau Taruna dan Taruni jauh lebih mendalami sifat Nabi dengan mengamalkannya kepada nilai nilai kehidupan sehari-hari khususnya pada pengamalan dan nilai- nilai janji taruna,” Katanya.

Ketua Komite SMKN Cibogo Drs. H. Mei Nuryana M.M.Pd. menjelaskan, dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW ini kita merujuk kepada Rosululloh hal ini patut kita syukuri dan kita teladani kemudian dari habluminanas nya ia dikenal dengan sebutan Al-Amin dengan gelar Al-Amin itu di era sekarang ini dari urutan yang pertama saat ini bukan kepinteran tapi kejujuran,” terangnya.

Kita perlu meneladani sifat-sifat rosulalloh serta menjadi contoh bagi anak-anak ku semuanya agar kita bisa mengikuti jejak Rosululloh SAW.

Saya terima kasih kepada Sekolah juga semua pihak khususnya kepada para panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan – kegiatan Keagamaan dan juga siswa/i taruna dan taruni agar bersemangat terus untuk belajar untuk menimba ilmu serta dapat memanfaatkan apa yang telah diprogramkan oleh sekolah,” Pungkasnya. (Sunardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *