Perhelatan Akbar “Festival Film Bandung  2016”

28 Mei 2016 / 10:54 WIB Dibaca sebanyak: 1428 kali Tulis komentar

Eddy D. IskandarBANDUNG BB- Menurut rencana kegiatan tahunan FFB (Forum Film Bandung)  di ajang “Festival Film Bandung”, akan digelar 24 September 2016. Eddy D Iskandar, selaku Ketua FFB (Forum Film Bandung) mengungkapkan, tahun ini untuk penilaian didukung sejumlah komunitas film yang menonton film Indonesia dan asing. Menurut Eddy, kemungkinan jumlah judul film Indonesia yang dinilai juga meningkat seiring jumlah film yang diproduksi.

“Penilaian FFB tahun ini bisa dibilang lebih akurat karena tim pengamat menonton semua film. Dengan keterlibatan komunitas, referensi dari pengamat muda jadi lebih banyak dan baik,” tutur Eddy seusai diskusi film di Museum Sri Baduga Jl. BKR  Bandung, Rabu 25 Mei 2016.

Eddy juga menyebutkan untuk “kategori”, belum ada penambahan “kategori” di FFB 2016.  Pengumuman nomine dijadwalkan, akan di umumkan awal Agustus 2016 mendatang. Hal yang sulit, menurut Eddy, adalah menentukan siapa peraih penghargaan “lifetime achievement”. Soalnya, Forum Film Bandung tidak ingin sembarangan dalam memberi penghargaan yang didasarkan pada dedikasi tersebut.

“Kami (Forum Film Bandung) sudah memasuki triwulan terakhir penilaian. Momen Lebaran akan menjadi masa terakhir tim pengamat menonton film untuk menentukan nomine Festival Film Bandung 2016,” ujar Eddy usai pelaksanaan Diskusi film “Wa’allaikumsallam Paris” besutan Benni Setiawan hasil gawe bareng Forum Film Bandung dengan Maxima Pitures. (Kasep).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *