oleh

Perbedaan Itu Merupakan Rahmat, Dewan Sepakat Tolak Radikalisme

BANDUNG BB.Com-Dewan sepakat tidak akan melakukan pembiaran terhadap segala bentuk tindakan radikalisme yang dilakukan oleh kelompok, atau golongan apapun.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Saefudin Zuhri menjelaskan, bahwa apa yang terjadi saat ini (kasus radikalisme) sudah menyangkut pada Ideologi bangsa yang harus diselesaikan secara menyeluruh.

“Kami sepakat bahwa kami tidak suka terhadap radikalisme, kami cinta damai” ucapnya saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat Selasa (17/1/2017).

BACA JUGA  Peduli Anak Anak, Kapolsek Sindangwangi Sambangi Siswa SD Himbau Terapkan 3M

Dirinya menjelaskan, jika dasarnya mereka (ormas radikal) cinta damai dan mau menetap di Indonesia dengan aturan yang ada kenapa harus ada penekanan.”Karena perbedaan itu merupakan rahmat bagi kita” ujarnya.

Ketika dimintai keterangan tentang adanya permintaan pembubaran ormas radikal Dirinya mengungkapkan, bahwa DPRD bukan lembaga yang bukan berwenang untuk membubarkan ormas tersebut. Namun jika ada tuntutan tentang perihal tersebut akan disampaikan kepada pihak yang berkaitan.

BACA JUGA  Karang Taruna Bojong Katong & Hegarsari Klaborasi gelar Baksos

“Untuk tuntutan akan kita sampaikan kepada pihak-pihak yang berkaitan, yang pertama Kemendagri, kemudian Kemenhumham” Ujarnya.

Selanjutnya Dia menambahkan nantinya pihak-pihak yang berwenang dan terkait yang memutuskan ormas ini layak dibubarkan atau tidak.”Kami tidak dalam kapasitas mempunyai kewenangan untuk itu” pungkasnya. (**)


 

Komentar