oleh

Penyanyi Asal Bandung Endah Rilis Lagu Religi di IslamicTunes Malaysia.

UntitledPADANG BBCom   Endah,   penyanyi   religi   pendatang   baru   di   Indonesia,   tanggal   26 Agustus   2016 merilis lagu perdananya yang berjudul Astaghfirullah di platform musik IslamicTunes, Malaysia.

“Saya ingin membuktikan pada publik bahwa lagu religi juga bisa diterima oleh penikmat lagu dimanapun berada, dan bisa bersaing dengan lagu genre lainnya,’ kata Endah, penyanyi kelahiran Kota Bandung, yang kini berdomisili di Cirebon, Jawa Barat.

Lirik dan lagu Astaghfirullah ini ditulis sendiri oleh Endah, diproduksi oleh studio musik MTF Rancaekek dan musiknya diaransemen oleh Maliki dengan aliran musik pop alternatif. Meskipun diaransemen lewat musik program namun melodi tradisi Sunda dapat kita nikmati keindahannya pada lagu ini, dengar suling bambu diketukan khas tradisi Sunda meyakini kita bahwa Endahtetap ingin melestarikan kesenian musik tradisi daerahnya meski tengah berjuang untuk menarik perhatian pecinta musik di Tanahair.

BACA JUGA  Eksistensi Piringan Hitam

“Saat masih usia tiga tahun, saya sudah bisa menghafal satu album lagu tradisi Sunda. Ini yang melekat dan menginspirasi saya berkarya,” kata Endah, yang berasal dari Rancaekek, sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, ketika BBCom wawancarai lewat akun sosial medianya, (25/8/2016).

Lagu Astaghfirullah milik Endah ini bisa dimiliki dengan bertransaksi di media penjualan lagus ecara  dunia,  Islamic Tunes,  Malaysia,  pada  link berikut:  http://islamictunes.net/album/id/821-Astaghfirullah—Endah “Lagu   Astaghfirullah   yang   dinyanyikan   oleh   Endah   ini   sudah   bisa   dibeli   di   platform Islamic Tunes senilai, 0.90 USD/5000IDR/3.50 MYR, pertransaksinya,” kata Hermansyah Putra, Community Manager / Co-Founder di Islamic Tunes, dan juga adalah Munsheed bersama grup nasyidnya Al Furqan, asal Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Videoklip lagu Astaghfirullah juga sudah bisa ditonton di YouTube pada channel Diatunes Artist Management, pada link ini; https://www.youtube.com/watch?v=davl87aIIDo&feature=youtu.be “Selain Endah, tentu sudah sangat banyak anak-anak muda di Indonesia yang sudah melahirkankarya musik, dan memroduksinya secara profesional hingga memvisualkannya lewat videoklip, akan tetapi setelah itu mereka belum tahu jalan untuk dibawa ke mana karya musiknya.

BACA JUGA  HI-D “Tiba-Tiba Sayang”

Endah adalah   salah   satu   pegiat musik   yang   telah   direkrut   oleh   Diatunes  Artist   Management   untuk berjuang   bersama-sama   mengenalkan   karya-karya   musik   mereka   pada   publik.   Dan alhamdulillah,   Islamic Tunes   yang   merupakan   media   penjualan   lagu   secara   dunia   di   bawah naungan label musik Loonaq Record, Malaysia, juga punya tujuan yang sama dengan kita,” kata Muhammad   Fadhli,   Owner   and   Founder   Diatunes   Artist   Management,   manajemen   yang mengurus keartisan Endah. (*)


Foto: Poster Endah, Artis Penyanyi Binaan Diatunes Artist Management


Komentar