oleh

Pengecoran Pohon di Jalan Grilya Kota Banjar Akhirnya dibongkar

BANJAR, BBCOM – Pengecoran pohon di jalan grilya atau tepatnya di lingkungan Pamongkoran, kelurahan Mekarsari, kecamatan Banjar yang sempat mengundang reaksi para pemerhati lingkungan hidup akhirnya di bongkar dan di lakukan perbaikan.

Pengusaha yang di ketahui dari luar kota Banjar yang melakukan pekerjaan ini akhirnya dapat teguran dari Dinas Lingkungan Hidup kota Banjar DLH terkait pengecoran pohon yang tidak memperhatikan untuk di lakukan pembongkaran sekaligus perbaikan karena di nilai tidak memperhatikan aspek lingkungan hidup.

Semoga kasus seperti ini jadi pelajaran bagi para pelaku pembangunan di kota Banjar, karena sebagai manusia untuk bisa saling menghargai hak hidup semua mahluk termasuk pohon.

BACA JUGA  Polres Cianjur Laksanakan Kegiatan Apel Kesiapan dan TWG Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

BACA BERITA TERKAIT : Aktivis & Pemerhati lingkungan Kota Banjar Sesalkan Kegiatan Pengecoran di Jalan Griya

Seperti yang di ungkapkan salah satu Dede Supriadi dewan daerah dari lembaga WALHI Jawa Barat, yang juga salah satu aktivis lingkungan Hidup Kota Banjar, Jawa Barat.

Untuk para pelaku pembangunan baik dari pihak pemerintah atau swasta harus mengacu kepada regulasi yang ada dan memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan karena tidak menutup kemungkinan sebuah pembangunan akan berdampak terhadap lingkungan dan fungsinya

BACA JUGA  Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Cianjur Gelar Bakti Sosial Serentak

“Termasuk pihak yang melakukan pelanggaran harus bertanggung jawab terhadap tindakannya baik secara perdata maupun pidana,” Ungkapnya,Kamis(25/7/2019) kepada BBCOM.

Dia juga menyinggung peran pemerintah terutama dalam hal pengawasan sekaligus evaluasi dalam setiap kebijakan nya.

“Disini peran pemerintah sebagai pemangku kebijakan seharusnya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap setiap kebijakan nya sehingga kasus seperti ini tidak akan terulang lagi khusus nya di Kota Banjar.” pungkasnya. (Johan)

Komentar