oleh

Penerima Bansos Harus Lebih Selektif, Toto : Pendataan Kurang Maksimal

PURWAKARTA | BBCOM | Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) Toto Purwanto Sandi serap aspirasi masyarakat Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya dalam kesempatan tersebut, aspirasi masyarakat berfokus pada permasalahan kurang selektifnya pendataan untuk penerima bantuan sosial di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Tumpang tindihnya bantuan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah menurutnya, terlihat dari kurangnya proses pendataan yang maksimal.

BACA JUGA  Didi Sukardi Mengajak Petani Milenial Kab Ciamis Berkolaborasi dengan Pemerintah

“Dimana wilayah yang mengetahui keadaan sebenarnya wilayah itu tentu pemerintahan di tingkatan terendah, yaitu tingkat desa. Sebaiknya pemerintah mendata itu untuk penerima bantuan sosial dimulai dari tingkat desa bukan dari tingkat kabupaten”. Kata Toto.

Toto berharap, kedepan pemerintah provinsi lebih jeli dalam melakukan pendataan, sehingga bantuan sosial yang diberikan bisa lebih tepat sasaran.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Jabar Terima Kunker Komisi E Jawa Tengah

“Mudah-mudahan kedepan pemerintah provinsi bisa lebih mendata masyarakat penerima bantuan sosial dengan lebih baik”. Tuturnya.

Disamping itu, dirinya sangat mengapresiasi dengan perubahan bentuk bantuan, berawal dari sembako dan sekarang dirubah menjadi bantuan tunai.

“Karena perubahan itu sesuai dengan keinginan masyarakat serta mewujudkan tujuan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk berusaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi, terutama laju gerak perekonomian ditingkat desa”pungkasnya. (jon)

Komentar

Berita Terbaru