Pemprov Jabar Siapkan Kadeudeuh Bagi Atlet Jabar Berprestasi di Asian Games 2018

6 September 2018 / 20:16 WIB Dibaca sebanyak: 138 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah menyiapkan bonus atau kadeudeuh bagi para atlet asal tanah pasundan yang berprestasi di ajang Asian Games 2018.

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan hal itu harus sesuai arahan Penjabat Gubernur Jawa Barat  yang dilanjutkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisorda) Jabar. Namun, penyerahan bonus tersebut tidak bisa dilakukan langsung melainkan harus melalui proses administrasi terlebih dahulu.

Insyaallah bonus atlet semuanya sudah disiapkan tapi harus melalui proses, tidak bisa saat itu juga diberikan kepada atlet berprestasi karena ada proses administrasi yang harus dilakukan,” katanya kepada wartawan di halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (2/9/2018)

Iwa mengaku nominal kadeudeuh untuk para atlet sampai saat ini masih dibahas. Pemberiaan bonus tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Nominalnya masih dibahas. Kalau sekarang dikasih tahu mungkin tidak surprise lagi,” ujarnya.

Iwa menyebutkan sebagai bentuk penghargaan bagi para atlet Jabar yang berprestasi di ajang Asian Games 2018, rencanannya pada Selasa 4 September 2018, Pemprov Jabar akan mengundang langsung ke Istana Jawa Barat yakni Gedung Pakuan.

Insyaallah hari Selasa para Atlet Jabar yang meraih prestasi di Asean Games 2018 ini akan diundang untuk hadir di Pakuan sebagai wujud penghargaan langsung kepada anak bangsa khususnya wakil dari Jawa Barat yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,”jelasnya

Terkait jaminan atlet yang berprestasi yang akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Iwa menuturkan apabila pemerintah pusat sudah menjamin kebijakan tersebut maka Pemprov Jabar akan mengikuti regulasi tersebut.

“Kalau pemerintah pusat sudah menjamin atlet beprpretasi bisa diangkat jadi PNS, maka Pemprov Jabar akan segera mengikuti,” ungkapnya.

Iwa menambahkan penerimaan PNS keputusannya ditetapkan oleh pemerintah pusat sehingga ke depan Pemprov Jabar hanya mengusulkan sekaligus mengawal proses penetepan PNS.

“Saya kira itu penghargaan yang sangat luar biasa karena kehidupan atlet dijamin sepanjang masa,” pungkasnya. (hms)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *