Pemkab OKI, Apresiasi Lahirnya Tenaga Kesehatan Berkualitas

20 Juli 2017 / 10:48 WIB Dibaca sebanyak: 321 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas terhadap masyarakat, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab/OKI) H. Iskandar, SE, apresiasi kepada perguruan tinggi yang telah melakukan pratek dibidang kesehatan masyarakat.

Kebutuhan tenaga pelayanan kesehatan saat ini semakin tinggi, karena untuk melahirkan tena​g​a kesehatan yang berk​u​alitas. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dipimpin oleh H Iskandar SE sangat mengapresiasi berbagai proses pembelajaran yang dilakukan oleh pihak perguruan tinggi dalam memenuhi lahirnya tenaga kesehatan yang berkualitas.

“Pemerintah Kabupaten OKI sangat mengapresiasi kegia​t​an seperti ini. Karena ini berkaitan dengan program pemerintah di bidang kesehatan,” kata Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) OKI, Drs H Zulkarnain MM saat membuka Praktik Keperawatan Komunitas K​e​luarga Program Studi Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada Palembang di Puskesmas Celikah, Rabu (19/7).

menurutnya, dengan melibatkan mahasiswa ke dalam berbagai program pemerintah, diharapkan dapat melahirkan terobosan-terobosan baru dalam dunia kesehatan. “Terutama kesehatan keluarga seperti konteks yang akan dilaksanakan pada praktik kali ini,” lanjutnya.

“Terimakasih telah memilih Kabupaten OKI menjadi tempat praktik. Diharapkan kerjasama ini bisa terus berjalan jangan hanya berlangsung satu kali ini,” pungkasnya.

Pada praktik keperawatan komunitas keluarga tersebut, akan diikuti oleh sebanyak 26 mahasiswa dari program studi profesi ners STIK Bina Husada Palembang. Selama dua pekan, mahasiswa-mahasiswa ini akan mengikuti praktik kerja lapangan di bawah arahan Kepala dan staf Puskesmas Celikah dan di dua desa di wilayah kerja Puskesmas Celikah, Serigeni Baru dan Srigeni Lama. (pani games)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *