,

Pemkab Ciamis Dinilai Kurang Tanggap Antisipasi Banjir

18 September 2017 / 16:49 WIB Dibaca sebanyak: 1089 kali Tulis komentar

CIAMIS BBCom-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis dinilai kurang tanggap untuk mengantisipasi bencana banjir, pasalnya warga dusun Karangsari Desa Cikaso Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis sudah berulang kali meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki saluran air yang berada di lingkungan pemukiman mereka. Permintaan warga tersebut karena didaerahnya sering banjir bahkan hingga 1 meter air merendam pemukiman penduduk.

Menurut Dede Hendra tokoh pemuda Karangsari, saluran air yang ada sudah lama tidak berpungsi akibat tidak ada pemeliharaan atau perbaikan dari pihak pemerintah kabupaten.

Dikatakannya, apabila saluran air itu di perbaiki minimal bisa mengurangi genangan air di pekarangan pemukiman warga di saat hujan tiba. Maka kami berharap saluran itu bisa di perbaiki secepatnya di saat kemarau ini untuk memperlancar jalannya air ke sungai ciputrahaji bila musim hujan.

“Selama ini bila musim penghujan datang warga dusun Karangsari ( ampera ) merasa resah sebab sering terjadi banjir”. Ujar dede Hendra

Sementara itu menurut tokoh masyarakat setempat emuh suryaman membenarkan bahwa saluran itu sudah hampir 20 tahun belum pernah ada perbaikan.

Dia mengatakan, seluruh warga dusun Karangsari , sangat berharap kepada Pemkab Ciamis dan Instansi terkait untuk segera turun tangan menangani dan menanggulanginya keluhan warga itu. Sebab dengan di perbaikinya saluran tersebut minimal maksimalnya dapat mempercepat dan memperlancar air hujan yang datang dari dusun al amin.karena dusun karangsari merupakan dataran rendah juga sangat berdekatan dengan sungai ciputrahaji pungkas emuh suryaman. (Ags Budiman)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *