oleh

Pemdes Jelegong Resmikan Jalan dan Gedung Serba Guna

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhamad Saw 1442 H dan peresmian jalan KH. Ahmad Toha kp. Badaraksa dan juga peresmian Gedung Serba Guna Al-Barokah yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Jelegong berlokasi di gedung serba guna Al-Barokah, karena nama jalan dan akses jalannya penghubung dua desa antara desa Jelegong dan Desa Gajah Mekar Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Kamis 22/10/2020

Acara tersebut di hadiri oleh kepala Desa jelegong Ahmad Sopari, ketua MUI Drs. Kh ahmad kusnadi, Sekdes Desa jelegong Dian Farid SH. Sekcam Kecamatan Kutawaringin Jaenudin, Babinsa dan Babinkamtibmas, tokoh agama KH. Ahmad Busyiri Muslim, Piminan pondok pesantren Al Burdah, ketua KUA beserta para tamu undangan lainnya yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Ahmad Sopari selaku kepala desa denagn memperingati maulud Nabi saw 1442 H, hari santri Nasional dan sekaligus peresmian jalan KH. Ahmad Toha semiga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan umum.” Harapnya

BACA JUGA  Hj. Thoriqoh Nasrulloh Fitriyah Anggota DPR Provinsi Jawa Barat Komisi III Fraksi PAN Tampung Aspirasi Rakyat Desa Rancamanyar.

Selanjutnya, Ahmad Sopari juga menjelaskan, bahwa nama jalan tersebut dinamai jalan KH. Ahmad Toha diambil dari nama tokoh agama Kp. Badaraksa yakni KH. Ahmad Toha, sebab kp. Badaraksa adalah Gudangnya para Santri dan Ulama kalau dilihat dari sisi Religi kampung badaraksa cukup terkenal juga dengan pondok Pesantren Al- Burdah.

Lanjut Ahmad Sopari, diharapkan acara ini dapat menjadi ajang tali silaturahmi yang kuat dalam menciptakan satu persatuan umat islam yang kuat.

Hal yang sama dikatakan oleh Sekretaris Desa Jelegong Dian Farid SH, yang juga sebagai Panitia Pelaksana mengatakan, Tasyakur bin’nikmat dan silatuhrahmi ini merupakan kebersamaan antara seluruh masyarakat yang ada di Desa Jelegong, terutama seluruh pondok pesantren dan madrosah – madrosah sekaligus peresmian jalan untuk akses ke kantor desa baru Pemerintahan Desa Jelegong yang telah mendapat ridho dari keluarga besar maha guru, Pangersa (KH. Ahmad Toha Mustawi R. A. Bin KH. Hassan Mustawi)

BACA JUGA  Pemohon SIM Masih di Wajibkan Miliki Sertifikat Mengemudi

Sementara itu Camat Kutawaringin yang diwakili oleh Sekretaris Camat Kutawaringin Jaenudin S. Sos, mengatakan berikan apresiasi dan dukungan pada pemeritahan Desa Jelegong yang adakan acara Maulud Nabi, peringati Hari Santri Nasional dan sekaligus peresmian jalan dan gedung serbaguna, mudah – mudahan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Desa Jelegong bisa bermanfaat untuk masyarakat jelegong, dan moment ini sebagai silahtuhrahmi dan kebersamaan yang harus dipertahankan dan terus bina sehingga jauh dari perpecahan dan perselisihan. (*R)

Komentar

Berita Terbaru