oleh

Pembangunan Satu Desa Satu Poskesdes “Terhambat”

PoskesdesKAYUAGUNG BBCom-Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berusaha semaksimal mungkin, agar pembamgunan dalam bidang kesehatan dapat di rasakan oleh masyarakat, namun perencanaan yang begitu matang belum dapat bejalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut adanya kendala di lapangan sehingga butuh beberapa proses agar suatu program dapat berjalan sebagai mana mestinya.

Perencanan program pembangunan bidang kesehatan Kab.OKI Sumsel  ditahun 2015 pernah menyampaikan kepada BBCom bahwa pembangunan satu desa satu Poskesdes ditahun 2016 akan selesai di laksanakan namun kelihatan nya masih ada beberapa persoalan di lapangan.

BACA JUGA  Akad Nikah Sakral Alki dan Angel Disaksikan Ulama hingga Putri Wapres Makruf Ami

Menurut Kepala Dinas Kesehatan  Kab OKI yaitu LUBIS yang di sampaikan oleh Yudo selaku Bidang Perencanaan  program kepada BBCOM diruang kerjanya menyampaikan, sekarang ini dinas kesehatan akan terus melakukan keglatan dalam pembangunan  sarana dan prasarana kesehatan  baik itu pembangunan baru fasilitas kesehatan masyarakat maupun rehabilitasi. Karena masih banyak kondisi bangunan perlu perbaikan. Bangun baru dan rehabilitasi di dinas kesehatan fivety fivety.

BACA JUGA  Tebing Setinggi 26 Meter Longsor Warga Desa Karyamukti "Resah"

“Namun kami akan berusaha terus, ada berapa kendala pembangunan poskesdes yang terhambat karena tidak ada persiapan tanah hibah dari masyarakat desa sehingga kondisi tersebut tidak bisa di laksanakan”, ungkapnya. (Pani)

Komentar