Pasar Tradisional

17 Juni 2019 / 12:23 WIB Dibaca sebanyak: 228 kali 1 Komentar

Sebuah tempat yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, tempat interaksi antara penjual dan pembeli melakukan proses jual beli dan tawar menawar barang hanyaakan Anda liat di Pasar Tradisional.

Pasar tradisional indentik dengan tempatnya yang kotor, becek, sampah berserakan, bau yang tidak sedap mungkin akan menjadi kesan pertama yang Anda rasakan jika datang ke pasar tradisional.

Tetapi di pasar tradisional tiap harinya tidak sepi dari pembeliyang ingin membeli barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pasar modern, hal tersebut yang membuat pasar tradisional digemari oleh berbagai pihak.

Pasar tradisional yang terletak di jalan Hidup Baru Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara ini sangat digemari oleh wargsekitar, tak hanya letaknya yang dekat dengan pemukiman warga pasar ini juga memiliki segala macam berbagai barang dagangan, mulai dari bahan makanan, bumbu dapur, pakaian, dll

Di pasar tradisional sering terjadi interaksi antar pembeli dan penjual, tetapi kita juga akan melihat suatu kedekantan antara penjual dengan penjual lain. Hal tersebut yang tidak bisa kitalihat jika kita berbelanja di pasar modern.

Saya berbelanja di pasar ini karena harganya yang murah danmasih bisa ditawar, yah walaupun lingkungannya kotor dan bau tetapi mau bagamana lagi, saya harus menghemat duit yang saya punya.” ujar Betti, salah satu pengujung pasar.”

Pasar tradisional selalu menjadi pilihan masyarakat yang ingin berbelanja dengan harga yang murah. Pasar tradisional tidak pernah mati, walaupun sudah banyaknya pasar modern yang ada. Penulis : Agung Himawan/Politeknik Negeri Jakarta

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *