oleh

Pangdam III/Siliwangi, Ijinkan Barak Dijadikan Gudang Bulog.

CIAMIS BB.Com. DALAM rangka mewujudkan ketahanan pangan, Prajurit Kodam III/Siliwangi diturunkankan kesawah, dalam rangka pendampingan kepada para petani yang ada diseluruh Jawa Barat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, menyampaikan untuk saat ini latihan menembak bisa ditunda dulu. Tapi para Babinsa dialihkan tugasnya, membantu para petani dilapangan untuk mendukung ketahanan pangan.

“Babinsa adalah pahlawan, jadi jangan minder atau malu turun kesawah untuk membantu para petani. Yakinlah kerja yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik. Tentara harus semangat, dalam menghadapi tugas yang diberikan,” papar Mayjen TNI M. Herindra.

BACA JUGA  Sang Alang Rilis Video Klip Resmi Lagu Prabowo Sandi

Bahkan Pangdam juga menyatakan, barak-barak TNI bisa dijadikan atau digunakan untuk menjadi gudang Bulog. Dan jangan ragu kalau memang diperlukan.

“Saya ijinkan barak dipakai jadi gudang,” tandas Mayjen TNI M. Herindra.

Masih ditempat yang sama, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman, memberikan acungan jempol kepada para Babinsa. Karena dengan campur tangannya, TNI dan Babinsa dilapangan, para petani bekerja semangat dan lebih giat lagi.

Para Babinsa tidak canggung ataupun ragu, setiap turun kesawah selalu semangat bersama petani, mengolah sawah dari membibit, menanam hingga panen tiba.

BACA JUGA  Pemerintah Pastikan Insentif Bagi Industri Media Guna Atasi Dampak Covid-19

Pada acara panen padi dan serap gabah, Menteri Pertanian perintahkan Bulog untuk membeli semua hasil panen petani dengan harga Rp 3.500/kg gabah. Dan tidak pakai tawar lagi, selain itu Mentan dan Pangdam III/Siliwangi menyerahkan bantuan 5 unit traktor, kepada petani Desa Karangsawit Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. Serta memberikan tambahan 10 traktor kepada 10 Lurah di Kecamatan Lakbok yang bertujuan dengan diberikannya traktor dapat meningkatkan hasil pertanian diwilayah tersebut. (Herry Kasep/SS).


 

Komentar