Pamsimas Bantuh Warga Pedamaran 1 Dapatkan Air Bersih

18 September 2017 / 14:14 WIB Dibaca sebanyak: 351 kali Tulis komentar

PEDAMARAN BBCom-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melalui kegiatan Pansimas membantuh warga desa Pedamaran satu untuk mendapatkan air bersih. Proyek tersebut dapat telaksana atas pengajuan masyarakat yang diketuai oleh Sutrisno dan Rusmidi serta dibantu oleh lembaga desa.

“Alhamdullilah Desa Pedamaran satu mendapat dua titik pembangunan pansimas yaitu kampung dua dan kampung tiga” Ujarnya

Dikatakannya program pembangunan air bersih, merupakan program pemerintah pusat, melalui dana APBN serta menggunakan dana sering desa sehingga proyek dapat telaksana.

Hasil pantauan BBCOm, pembangunan di desa pedamaran satu semakin meningkat di bawah kemimpin Muliana selaku kades PJS desa Pedamaran 1. Menurut Fery (Konyak) warga setempat, pada tahun ini desa Pedamaran satu direncanakan akan rehab semua jalan setapak, karena saat ini banyak jalan setapak yang sudah rusak.

“Membangun jalan setapak betiang melanjutkan program pemerintahan lama, bahkan saat ini sedang merehab kantor kepala desa dan kantor ex marga danau” tutur Fery

Sementara itu menurut sekretaris BPD (badan pemusawarahan desa) Fuadi Kurni, mengakui hampir semua jalan setapak mengalami kerusakan dan akan di rehap melanjutkan jalan setapak betiang serta rehab kantor ex marga danau dan kantor kepala desa.

Dia mengarapkan kepada kades yang akan datang dapat memanfaatkan kantor desa sehingga semua kegiatan pemerintah sudah dilaksanakan dikantor desa bukan lagi dirumah.

“Kami harapkan kerjasama yang baik terutama kepada BPMD kabupaten dapat menintruksikan kepada kades agar menfaatkan kantor untuk kerja bukan sebagai pajangan saja. Fuadi juga menambahkan melalui BUMDES kami lembaga BPD nanti akan menyampaikan agar desa dapat memperdayakan masyarakat dengan memfaatkan kearifan lokal terutama anyam tikar dengan pengolahan yang baik serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat “, ucapnya. (pani games)

 

 

 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *