Orgen Tunggal Dewa dan Tanjidor, Semarakan HUT PPPN

26 Februari 2018 / 13:29 WIB Dibaca sebanyak: 353 kali Tulis komentar

JAKARTA BBCom-Music orgen tunggal dan tanjidor atau jidur pimpinan Makmun Murot, semarakan HUT PPPN yang ke 8. Gebyar semarak dalam kegiatan ini bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Menurut Makmun, ini kali keduanya music dewa dan jidur ini diundang dalam rangka perhelatan Persatuan Perantau Pedamaran Nasional (PPPN). “Kami sebagai pemimpin musik sangat berterima kasih atas perhatian dan penerimaan anak rantau di Jakarta dan sekitarnya”. Ujar Makmun

Semaraknya acara dan lantunan lagu dangdut yang dinyanyikan oleh para perantau membuat suana meriah sedangkan jidur dewa memukau para pengunjung TMII saat acara arak-arakan pengantin khas kecamatan Pedamaran.

Sekelompok seniman jidur tampak memainkan alat musik mereka. Seniman jidur ini juga sigap menyambut setiap pengunjung yang hendak menikmati perhelatan akbar ultah PPPN ternyata budaya jidur atau tanjidor tersebut selain Betawi, Pedamaran juga memiliki budaya ini

Ketika musik jidur dimainkan, penonton warga PPPN maupun pengunjung TMII bahkan turis manca negara yang terpukau sibuk mengambil gambar atau merekamnya. Sebagian mencuri-curi kesempatan untuk berfoto bersama untuk diunggah ke media sosial masing-masing.

“Ya, dewasa ini memang sebuah kesempatan langka bisa melihat permainan musik jidur secara langsung”. Ujar pengunjung TMII. (pyl)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *