oleh

Nyaris Ambruk, Jembatan Penghubung Kabupaten di Banjarsari

CIAMIS | BBCOM | Jembatan penghubung antara kabupaten Ciamis dan Pangandaran nyaris ambruk yang lokasi nya berada di Dusun Cikukang Rt 11/Rw 03, Desa Ciulu Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (04/11/2020).

Jembatan tersebut sebagai penghubung dua Desa, yaitu antara Desa Ciulu dan Desa Pasir Geulis. Sekaligus yang menjadi tapal batas antara dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA  Komunitas Ibu-Ibu di Banjarsari Berinisiatif Bagikan Jamu Tradisional

Roda empat dipastikan tidak bisa melewati jembatan tersebut, apalagi pasca banjir yang melanda kecamatan Banjarsari, Jembatan tersebut mulai tergerus dan nyaris ambruk.

Menurut keterangan warga, Abdul Malik mengatakan dengan terputusnya jembatan tersebut warga merasa kesulitan, pasalnya apabila ada warga yang ingin menyebrang,hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua.

“Roda dua pun harus ekstra hati hati, jalur darurat yang dibangun warga sekitar jembatan, hanya bisa dilintasi  dengan menerebos pinggir jembatan,” jelas Abdul.

BACA JUGA  Komisi IV Soroti Progres Proyek Revitalisasi Kalimalang yang Baru Berjalan 12 Persen

“Kami berharap kepada pemerintah kabupaten atau kepada dinas instansi terkait yang membidanginya, agar segera di tangani. Pasalnya jembatan tersebut adalah satu satunya akses vital bagi masyarakat yang hendak melintas,guna memulihkan roda ekonomi juga,” pungkas Abdul.(G/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru