H.Nursalim, PPPN Wadah Untuk Bersilaturahmi Sesama Perantau

28 Mei 2016 / 08:52 WIB Dibaca sebanyak: 1296 kali Tulis komentar

Foto PPPNJAKARTA BB– Agus Kurniadi telah resmi dilantik sebagai ketua PPPN, kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Gedung KNPI Jakarta Timur, Minggu (22/5) dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dari Jakarta, Tanggerang, Bandung, dan Cirebon.

Menurut dewan Pembina PPPN H. Nursalim, perjalanan PPPN sudah tiga kali mengalami pergantian pengurus. Kepengurusan periode pertama dijabat oleh Yuriansah M. Zen, dilanjut dengan priode ke dua oleh Birawan Hasli, sampai ke periode ke tiga PPPN tetap eksis.

Dikatakanya, sebagai pembina dan termasuk salah seorang yang membidani organisasi, dirinya tetap mempunyai komitmen bahwa organisasi ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi.

“Dengan adanya PPPN, hubungan antar sesama perantau semakin erat. Maka kami berharap tanamkanlah jiwa kesatuan dan persatuan kita melalui organisasi yang kita cintai ini,” ujar Nursalim

Sementara itu, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE, yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab OKI, Listiadi Martin, S.Sos., MM.  Di hadapan para tokoh masyarakat rantau Pedamaran, Listiadi menyampaikan beberapa hal terkait organisasi Persatuan Perantau Pedamaran Nasional (PPPN). Dikatakannya, bendera pataka yang kami serahkan kepada Ketua Agus Kurniadi, merupakan salah satu simbol kebersamaan. Maka kibarkanlah bendera ini sampai ke pelosok nusantara. PPPN adalah salah satu organisasi sosial yang dalam perjalanannya sudah hampir enam tahun.

“Tumbuh dan berkembangnya sebuah organisasi bergantung pada bagaimana peranan pengurus untuk memenegnya. Hal yang dimaksud, tentu bagaimana agar roda organisasi tersebut  menjadi besar, dan tetap menjaga kesoliditasan antar sesama anak rantau,” ujar Listiadi. (Erpani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *