oleh

Musrenbang di Banjarsari Ciamis, Singgung Pembangunan Rumah Sakit

CIAMIS| BBCOM | Rapat Musrenbang pleno 2 tahun anggaran 2022 kecamatan Banjarsari dilaksanakan di aula kecamatan, dan dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Ciamis, sekdis dinas perpustakaan dan kearsipan daerah serta Kabid dari Bappeda Kabupaten Ciamis.

Hadir pula anggota dewan dari Komisi C, selaku putra daerah dari dapil V, Kapolsek Banjarsari, Danramil, dan Kepala Desa se Kecamatan Banjarsari, beserta LPM dan BPD.
Kamis, (04/02/2021)

Musrenbang kecamatan adalah bagian dari tahapan dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan dari bawah.

Ketua DPRD Kab. Ciamis H. Nanang Permana, SH. Dalam sambutannya
menyampaikan, bahwa dalam pembangunan tahun 2022 bertemakan pemulihan sosial ekonomi masyarakat.

BACA JUGA  Ineu Optimis Program Listrik Masuk Desa Dapat dirasakan Seluruh Masyarakat Jabar

“Banjarsari merupakan daerah pertanian, sangat memungkinkan untuk menjadi wilayah pemulihan ekonomi, karena dalam krisis apapun, termasuk krisis sekarang covid-19, yang paling bisa bertahan adalah bidang pertanian,” Ungkapnya.

“Musim hujan yang seringkali menyebabkan banjir di wilayah Banjarsari sehingga menyebabkan air masuk ke pasar itu adalah salah satu yang melumpuhkan perekonomian masyarakat” imbuhnya.

“Hal itu harus menjadi sekala prioritas dalam pembangunan di tahun anggaran 2022 untuk pemulihan sosial ekonomi masyarakat” Kata Nanang.

BACA JUGA  Pansus I LKPJ AMJ Akan Lakukan Kajian, Terkait LKPJ AMJ Gubernur Jabar

Tokoh Banjarsari, Heri Setia Graha
menyampaikan tentang betapa pentingnya pembangun Rumah Sakit di Kecamatan Banjarsari.

“Kami berharap Pemda Ciamis untuk segera dapat merealisasikan pembangunan rumah sakit di wilayah kami, kan anggarannya pun sudah ada,” jelasnya.

“Jika memang ada kendala dalam hal pembebasan lahan, itu kan bisa duduk bersama untuk mendapatkan solusi bagaimana jalan keluarnya” tegas Heri.

Selain permasalahan sungai dan pembangunan Rumah Sakit yang di bahas dalam Musrenbang, sekitar 70% mengusulkan tentang pembangunan jalan. (D Hendra)

Komentar