oleh

Mushola Al Jama’ah di Banjasari Ciamis Terbakar

CIAMIS | BBCOM | Kebakaran mushola Al Jamaah yang berada di Dusun Cikohkol, RT.01/ RW.02 Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Terjadi sekitar pukul 10.45 WIB.

Menurut keterangan saksi mata, Fajar Lutfiana (21), waktu kejadian dirinya sedang membetulkan kendaraan miliknya, namun tiba tiba asap hitam pekat keluar dari salah satu bangunan, setelah dirinya mendekati bangunan tersebut, ternyata mushola yang terbakar.

“Saya bersama warga bergegas ke lokasi kebakaran, dan ternyata kebakaran berasal dari gudang karpet dan peralatan di musholla
Al Jamaah,”kata Fajar, Rabu (03/02/2021)

BACA JUGA  Komisi IV Dorong Percepatan Penanganan Tanjakan Eman Jadi Aman

“Alhamdulilah, sijago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB,” jelasnya.

Di lokasi kejadian, anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, menjelaskan bahwa setelah mendapatkan informasi musibah kebakaran tersebut, pihaknya bersama petugas Damkar Pos PKM Banjarsari, langsung menuju lokasi.

“Untuk evakuasi, kami bersama masyarakat di bantu oleh petugas Damkar Pos PMK Banjarsari, beserta anggota Tagana Ciamis,”

BACA JUGA  Absen ASN Hari Pertama Puasa, Hampir 100%

Masih menurut Uju, untuk penyebab musibah kebakaran sendiri pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebabnya berasal dari mana.

Hasil pantauan BBCOM dilokasi kejadian, tidak semua bagian bangunan Mushola terbakar, hanya pada bagian ruang penyimpanan karpet, dan barang-barang inventaris milik Mushola.

Hingga berita ini di unggah pihak Kepolisian dari Mapolsek Banjarsari pun sedang melakukan pendataan, serta menggali informasi. (D Hendra)

Komentar