oleh

Monyet Besar Ganas, Resahkan Warga Ciherang Banjarsari Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Meresahkan warga, satu ekor monyet liar yang berukuran cukup besar masuk ke pemukiman warga yang berada di Dusun Wanasari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
Senin (15/03/2021).

Monyet ganas nan liar, telah masuk ke pemukiman warga beberapa hari yang lalu. Akibat keganasan monyet liar tersebut, berbagai perabotan rumah tangga milik warga Dusun Wanasari sempat di rusak.

Tidak hanya perabotan saja, monyet tersebut pun telah memangsa hewan ternak milik warga sekitar. Malahan seorang bocah sempat terancam, pasalnya anak kecil tersebut menjadi sasaran monyet liar dan ganas.

BACA JUGA  Rapat Paripurna DPRD Banjar Kembali Gagal Untuk Kedua Kalinya

Karena merasa telah meresahkan, warga sekitar berserta pihak pemerintahan desa yang merasa ketakutan pun meminta bantuan terhadap aparat, guna melumpuhkan monyet ganas.

Menurut penuturan kepala Desa Ciherang, Anjar mengatakan,”Karena kami bersama warga merasa kesulitan untuk menangkap nya, maka kami memutuskan untuk meminta bantuan dari Polsek dan Koramil Banjarsari,”

BACA JUGA  Tiga Faktor Ini Harus Dimiliki Kandidat Gubernur Jabar

“Tidak hanya meresahkan warga saja, perabotan rumah tangga pun jadi sasaran, apalagi monyet tersebut pun telah memangsa hewan ternak milik warga, malahan seorang bocah sempat menjadi sasaran monyet liar tersebut.

“Ada sekitar dua jam lamanya, dalam perburuan pun sangat dramatis. Meskipun begitu, akhirnya monyet liar tersebut dapat di tangkap. Hewan liar tersebut kami serahkan kepada PSDA Kabupaten Ciamis untuk di observasi,”pungkas Anjar.(D Hendra)

Komentar