oleh

Merokok Bisa Akibatkan Stroke dan Jantung

Cek KolesterolBANDUNG BBCom-Menurut Riset Kesehatan Dasar Indonesia, 2013, stroke dan jantung menduduki peringkat teratas penyebab kematian di Indonesia dan dua di dunia.

Salah satunya dengan mencegah factor utama penyebab Diabetes Mellitus (penyakit gula atau kencingmanis), Hipertensi (tekanan darah tinggi), kebiasaan merokok, kegemukan, dan kadar kolesterol tinggi.

Uniknya, stroke dan penyakit jantung memiliki faktor risiko yang sama. Mereka yang terkena stroke berisiko tinggi terkena serangan jantung, demikian pula sebaliknya. Proporsirerata masyarakat Indonesia dengan kadar kolesterol total diatas nilai normal adalah35%. Sementara proporsi masyarakat dengan LDL (kolesterol jahat) diatas nilai optimal mencapai 76,2% (dengan proporsi kategori LDL tinggi atau sangat tinggi 15,9%).

BACA JUGA  Polres Banjar Tingkatkan Keamanan Mako dan Polrek

Menurut Dr. Vito A. Damay, spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dari RS Siloam Hospitals Lippo Karawaci, penyebab timbulnya penyakit itukarena konsumsi makan yang kurang sehat secara berlebih. Seperti lima makanan tinggi kadar kolesterol jahat (LDL) yaitu kuning telur 1234 mg kolesterol/100 gr, telur ikan 588 mg kolesterol/100 gr, hati 564 mg kolesterol/100 gr, mentega 215 mg kolesterol/100 gr dan udang dengan 588 mg kolesterol/100 gr. Kondisi kolesterol tinggi adalah tanpa gejala.

“Gejala kolesterol tinggi biasanya dikenali lewat tanda seperti pusing pada bagian belakang kepala, pegal pada tengkuk dan pundak, nyeri pada dada bagian kiri seperti tertusuk,” jelas Vito di even Indonesia Tangkal Kolesterol yang gelar Nutrive Benecol
Pekan lalu di Jakarta dalam rilisnya kemarin.

BACA JUGA  Sadar Muslihat : Bangunan Cagar Budaya Harus Tetap Terjaga Keasliannya

Sementara Donny Bambang  Iryanto, Product Manager Nutrive Benecol menjelaskan, melihat akut nya penyakit tersebut, pihaknya akan menggelar  program Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol di 29 kota besar di Indonesia.

“Ada cara enak turunkan kolestrol cukup dengan Nutrive Benecol yang telah teruji turunkan kolestrol 7-10 persen dalam 2-3 minggu termasuk resiko penyakit jantung koroner,” tegasnya.
Info lanjut bisa diakses di www.nutrivebenecol.com/indonesiatangkalkolestrol. (bbcom/mif)

Komentar

Berita Terbaru