oleh

Menpora Mengaku Senang Liga 1 dan Liga 2 Sudah Bergulir

JAKARTA | BBCOM |  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku senang dengan Liga 1 dan Liga 2 yang sudah bergulir hingga pekan ketujuh dan pekan keempat. Sebab, Liga dan Liga 2 sejauh ini sudah berjalan dengan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Menpora Amali menegaskan bahwa saat ini Indonesia masih dalam situasi tidak normal karena masih menghadapai pandemi COVID-19. Dengan demikian, mengevaluasi berjalannya Liga 1 dan Liga 2 tidak bisa situasi normal dijadikan ukuran

“Kalau ditanya puasa dan tidak puas dalam penyelenggaraan kegiatan Liga baik Liga 1 maupun Liga 2 tentu pemerintah mempunyai ukuran-ukuran melihat bahwa pelaksanaan di tengah pandemi. Jadi tidak bisa kita menilai dengan ukuran-ukuran di saat normal. Liga ini bisa jalan saja kita sudah bersyukur,” kata Menpora Amali usai memimpin Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga Sepakbola bersama PSSI, Wisma Kemenpora, Jumat (22/10).

BACA JUGA  M-Golf Tournament 2016 “Charity for Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB”

Di tengah situasi pandemi seperti ini, lanjut Menpora Amali, PSSI dan PT LIB mamou menyelengarakan kompetisi saja merupakan suatu yang luar biasa. Dengan adanya kompetisi,  maka aktivitas di dunia Sepakbola hidup lagi setelah setahun terakhir terhenti.

“Jadi PSSI dan LIB bisa menyelenggarakan kita sudah terimakasih. Sehingga ada aktivitas di Sepakbola, pemain bisa main kemudian pelatih bisa bekerja, panitia dan semuanya bisa terlibat. Jadi kalau ditanya bagaimana penilaian pemerintah terhadap bergulirnya Liga sejak dari pramusim yang lalu sampai dengan sekarang menurut saya jalan baik ya, dengan ukuran kondisi dan situasi kita sedang dalam keadaan COVID-19,” ujarnya.

BACA JUGA  PBVSI Ciamis Selenggarakan Turnamen Bola Volly Antar Club

Menpora Amali pun meminta kepada semua pihak untuk melakukan penilaian terhadap penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini dengan ukuran saat pandemi bukan dengan ukuran yang normal.

“Kalau saya sampaikan Liga ini sudah berjalan dan PSSI maupun operatornya LIB sudah berupaya dengan sekuat tenaga untuk menjalankan Liga ini supaya sepakbolanya bisa bergerak,” pungkasnya. (ded/hms)

Komentar