Mengenal Pasar Jaya Cijantung

17 Juni 2019 / 18:01 WIB Dibaca sebanyak: 175 kali Tulis komentar

  Sumber Foto : Pribadi

Siapa yang tidak kenal dengan pasar? Ya, tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan interaksi jual beli barang atau jasa. Seperti pasar yang satu ini, namanya Pasar Jaya Cijantung. Pasar Jaya Cijantung ini beralamatkan atau terletak di Jl. Beringin, RT.2/RW.4, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760. Letak Pasar Jaya Cijantung ini juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan mall Cijantung.

Pasar Jaya Cijantung ini memiliki bangunan yang terdiri dari 4 lantai. Pasar Jaya Cijantung ini sudah menggunakan kramik putih pada setiap lantai pertama, kedua, ketiga maupun keempat. Dimana pada lantai pertama Pasar Jaya Cijantung ini dikhususkan untuk penjual atau pedagang ikan segar, ikan teri, daging sapi, daging ayam, perabot rumah tangga, buah-buahan, sayur-mayur,  rempah-rempah, plastik, dan lain-lainnya.

Kemudian, pada bagian lantai kedua Pasar Jaya Cijantung ini dikhususkan untuk penjual atau pedagang  pakaian anak-anak, remaja, dewasa, baik perempuan maupun laki-laki. Alat sekolah seperti sepatu, tas, buku dan sejenisnya  juga terdapat di lantai dua Pasar Jaya Cijantung ini. Tidak hanya itu, peralatan bayi, alat-alat kosmetik dan toko emas pun juga terdapat di lantai dua Pasar Jaya Cijantung.

Pada bagian lantai ketiga Pasar Jaya Cijantung ini hanya terdapat musholah saja, namun musholah pada lantai ketiga ini hanya dikhususkan untuk wanita.

Dan pada bagian lantai keempat Pasar Jaya Cijantung ini juga terdapat musholah saja, sama dengan lantai sebelumnya, namun musholah ini hanya dikhususkan  untuk pria.

Pasar yang tidak beroperasi 24 jam ­ini hanya memiliki satu lahan parkir saja yang resmi. Ternyata tidak hanya di dalam pasar saja terdapat penjual atau pedagang, terlihat juga di luar area gedung pasar pun juga terdapat banyaknya penjual atau pedagang buah-buahan, kembang, es cendol, mainan anak-anak dan lain-lainnya. Pangkalan ojek dan angkot atau kendaraan umumpun juga terlihat di sekitar area Pasar Jaya Cijantung.

Namun, sayangnya dengan adanya kendaraan umum yang berhenti sembarangan di area Pasar ini menyebakan kemacetan arah masuk maupun keluar sekitar jalan Pasar Jaya Cijantung.

Jadi, untuk Anda yang ingin membeli berbagai macam kebutuhan, Anda bisa mencarinya di Pasar Jaya Cijantung ini, dan tak usah khawatir, untuk akses terdapat angkot atau kendaraan umum yang bisa mengantarkan Anda. (Risma Tri Handayan/Politeknik Negeri Jakarta)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *