oleh

Mayor Inf Herry Komandan Baru Yonif Raider 300/Raider BJW

CIANJUR, BB.Com– BATALYON 300/Raider Brajawijaya merupakan satuan pemukul dan  kebanggaan yang dimiliki Kodam III/Siliwangi yang berkedudukan di Cianjur.

Yonif 300 dalam sepak terjangnya, sudah melanglangbuana dipenjuru nusantara. Dalam melaksanakan tugas demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Kepemimpinan Komandan Batalyon Raider 300/Raider BJW Letkol Inf Fikri Ferdian, mendapatkan prestasi yang telah diukir selama pelaksanaan tugasnya.

Diantaranya berhasil melumpuhkan sebagian dari kelompok Santoso dan jaringannya. Pada pelaksanaan Operasi Tinombala di Poso. Sampai dengan penyerahan diri bersama senjatanya, kepada Satgas Tinombala Yonif Raider 300/Raider BJW.

Selain itu dalam kepemimpinannya, Fikri berhasil mengirimkan personil Yonif 300/Raider BJW, untuk mengikuti lomba tembak AARM dengan hasil gemilang menjadi Juara I di Australia.

BACA JUGA  Tutut Soeharto: Rajin Berkunjung ke Pesantren Adalah Salah Satu Amanat Pak Harto

Masih dalam kepemimpinannya, berhasil membina satuannya dengan baik. Sehingga dalam lomba Ton Tangkas, dapat menyabet gelar Juara Umum pada Lomba Ton Tangkas Tingkat Kodam III/Siliwangi.

Dengan kemampuannya tersebut, sebelum dilaksanakannya serah terima jabatan. Fikri menjabat didua satuan yaitu Dandim Subang dan Danyonif 300/Raider BJW. Hal ini tidak menjadi penghalang baginya, hingga saat ini satuan berjalan dengan baik dan lancar tidak ada masalah yang berarti.

Hari ini Kamis (9/2/2017) dihadapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra. Danyonif Raider 300/Raider BJW diserah terimakan dari Letkol Inf Fikri Ferdian, S.Sos, M.M yang saat ini menjabat sebagai Dandim 0605/ Subang, kepada Mayor Inf  Herry Indriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binkar Spers Kodam III/Siliwangi bertempat di Aula Sardjono Mayonif 300/Raider BJW Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA  Mencetak Pemain Bola Professional di Lapang yang tidak Terurus.

Dalam acara serah terima tersebut. Pangdam menyampaikan sambutannya, bahwa serah terima jabatan merupakan dinamaika pembinaan personil dalam rangka “tour of duty” dan “tour of area”.

Serah terima jabatan juga diharapkan membawa suasana baru dan semangat  baru untuk lebih maju lagi disatuan yang dipimpinnya. (Herry Kasep/SS).


 

Komentar