oleh

Masih Banyak UKM Belum Tersentuh IT

BANDUNG BBCom-Kementerian Koperasi dan UKM menyatakan bahwa potensi produk yang dihasilkan oleh para UKM di Indonesia saat ini cukup baik dan bisa bersaing di pasar internasional.

UKM JABARNamun menurut Deputi Bidang Produksi dan Pemasan, Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta, banyak dari para UKM tersebut yang belum tersentuh dengan Teknologi Informasi (TI), khususnya mereka yang berada di pelosok-pelosok nusantara.

“Di pelosok-pelosok nusantara banyak produk-produk yang bagus, problem yang saat ini dihadapi oleh para UKM adalah mereka banyak yang belum tersentuh dengan IT,” ucapnya.

Oleh karena itu menurut I Wayan Dipta, dengan memanfaatkan web Galeri UKM serta outlet-outlet milik PT Pos yang tersebar di seluruh Indonesia, mereka para UKM bisa memasarkannya unuk promosi secara lebih luas.

BACA JUGA  Toto Kembali Bicara Kenapa Saya Harus Dijadikan Tersangka Kasus Suap Meikarta

“Dengan memanfaatkan jaringan PT Pos Indonesia yang mencapai 4.300 untuk outletnya serta agen PT Pos Indonesia yang mencapai 38.000, bisa dimanfaatkan oleh UKM untuk mengangkat potensi produk mereka,” ujarnya.

“Mereka UKM yang saat ini mencapai 57,9 juta pelaku UMKM tidak tahu dimana harus mempromosikan, dengan jaringan milik Pos Indonesia ini bisa menjadi jalan untuk mengangkat produk UKM yang ada di pelosok Indonesia,” katanya.

 “Mudah-mudahan dengan bantuan Pos Indonesia, melalui bantuan pembiayaan dan juga melalui website Marketplace, UMKM ini bisa mendunia,” tuturnya. (BBCom/Parno)


 

Komentar