oleh

Lupa Matikan Api, Rumah Warga Cisaga – Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

CIAMIS | BBCOM | Akibat lupa mematikan api di tungku, sepulang dari warung membeli bumbu masakkan, didapatinya dapur rumah terbakar. 

Rumah bagian belakang, area dapur milik Ceceng Sutarli (46), warga di Dusun Bantarsari, RT 06, RW 06, Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, nyaris ludes di lalap si jago merah.

Awal mula kebakaran, terjadi sekitar pukul 18.00 Wib. Ketika pemilik rumah sedang memasak di dapur, menggunakan tungku, dan ditinggal ke warung untuk membeli bumbu masakkan, setibanya dirumah api sudah membesar di area dapur. Kamis (15/10/2020)

BACA JUGA  Perubahan Perda di Jabar Tuntas Akhir Tahun 2016

Dudung Hidayat, anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis,menjelaskan

“Pemilik rumah pergi ke warung untuk membeli bumbu masak,di perkirakan lupa mematikan apinya”

“Pasalnya,sepulang dari warung pemilik rumah mendapati api sudah membesar di area dapur”,ujar Dudung.

“Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan kegiatan gotong royong memadamkan api,dengan menggunakan peralatan seadanya”.

BACA JUGA  Jelang HUT RI ke-75, Warga Pamarican Ciamis Gelar Makan Bersama

Masih menurut Dudung,”Kami merasa beruntung dalam musibah kebakaran tersebut,disamping sijago merah dapat di jinakan juga tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa ini,meskipun ada sebagian perabotan rumah milik korban banyak yang terbakar.

Dudung, menambahkan guna membantu meringankan beban penderitaan keluarga korban musibah kebakaran, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intansi terkait dapat memberikan bantuan,Pungkasnya.(Gezul/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru