oleh

LSM Soroti Kerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Kantor bank BNI Banjarsari, kabupaten Ciamis, di datangi ratusan warga yang datang dari berbagai wilayah.

Hasil pantauan wartawan BBCOM di lapangan, ratusan warga yang datang dan memadati bank BNI sejak pagi hingga siang, guna mencairkan dana Bansos dari pemerintah.

Kerumunan terjadi, dikarenakan warga yang berdatangan bukan hanya dari kecamatan Banjarsari saja, namun ada juga yang dari kecamatan Banjaranyar, Pamarican, Lakbok, Purwodadi, dan kecamatan Mangunjaya kabupaten Pangandaran.

Tujuan datangnya warga ke bank BNI Banjasari berbeda, ada yang ingin mengecek dulu, ada yang sudah dapat jadwal panggilan pencairan.

Akibat kerumunan yang membludak, menuai ragam komentar dari kalangan tokoh masyarakat. Seperti halnya, yang di sampaikan Jajang Iskandar (Ogut), selaku ketua LSM GMBI KSM Banjarsari, dirinya mengatakan,

BACA JUGA  Komisi III Dorong BJB Tingkatkan Nasabah di Luar Jabar

“Sangat di sayangkan dengan terjadinya kerumunan di depan bank BNI Banjarsari, saya harap Satgas Covid bertindak tegas, jangan sampai terjadi lonjakan penularan Covid19 di Banjarsari,”

“Diketahui, kerumunan sudah terjadi 2 hari ini, tidak adanya upaya menerapkan prokes, mau itu dari pihak bank atau pun Satgas,” kata Jajang, Rabu (14/04/2021).

Camat Banjasari, Dedi Iwa Saputra ketika di konfirmasi terkait kerumunan, menjelaskan,”Kami sudah memberikan teguran dari hari kemarin, agar menerapkan prokes sesuai aturan yang ada.

“Namun teguran kami tidak di indahkan, maka kami datang ke lokasi guna membubarkan kerumunan tersebut,” jelas Dedi.

Guna hindari kerumunan, pihak bank BNI Banjasari telah mengambil kesimpulan, dalam pengambilan Bansos untuk warga dengan cara memberi jadwal perkecamatan setiap harinya. (D Hendra)

Komentar