oleh

Lembaga Tani, Mitra Kerja Kemandirian Pangan Kabupaten Ciamis

Pertanian ciamisCIAMIS BB- Pelaksanaan Hari Krida Pertanian (HKP) yang ke 44 di gelar mulai dari hari senin 23 sampai Kamis 26/05/2016)  di Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.  Acara tersebut di buka oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien. Turut hadir para Anggota Dewan, Muspida, Kadis BP4K beserta jajaran dan  Kadis Pertanian kabupaten Ciamis beserta jajaran.

Menurut H. Iing dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan perayaan yang sangat ditunggu-tunggu oleh petani dan masyarakat Kabupaten Ciamis. Karena selain peringatan hari krida, para petani juga dapat meperlihatkan hasil panen petani .

BACA JUGA  H.Nursalim, PPPN Wadah Untuk Bersilaturahmi Sesama Perantau

“Ciamis menghasilkan satu daerah yang menjadi lumbung padi setelah pisah dengan Pangandaran.   446.000 ton, itu kelebihan konsumsi Ciamis. Makanya Ciamis selalu menjadi daerah andalan dalam rangka menghadapi ketahanan pangan, sekarang kita bisa melihat langsung kreativitas dan inovasi para petani yang ada di wilayah kabupaten ciamis,” kata H. Iing.

BACA JUGA  HM Rifa'i SE: Berharap Prestasi dan Eksistensi PPPN Dapat di Pertahankan 

Dikatakannya, sektor pertanian menyumbang pendapatan  asli daerah Kabupaten Ciamis. Karena Ciamis masih bisa memenuhi konsumsi padi di masyarakat.

Peserta  HKP terdiri dari 27 Kecamatan dan 27 BP3K, dalam acara tersebut masing-masing Kecamatan mengirimkan ketua KTNA untuk mengikuti semua kegiatan HKP . (Agus Budiman)

Komentar