KPUD OKI Gelar Istighosah, Doakan Pilkada Aman dan Damai

7 Januari 2018 / 08:58 WIB Dibaca sebanyak: 192 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom-Doa bersama sekaligus istighosah kubro yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKI, di Lapangan Sekretariat KPU OKI, Sabtu, (6/1) berjalan hikmat.

Dipimpin ulama dari berbagai pesantren, ratusan warga OKI  khusuk mengikuti istighosah tersebut.
Istighosah digelar untuk mendoakan Pilkada OKI berjalan lancar dan damai itu, rencananya dihadiri Bupati OKI, H. Iskandar, SE.

Belasan ulama yang datang dari berbagai wilayah, masing-masing turut memanjatkan doa agar Pilkada OKI belangsung sejuk dan damai.
Ketua KPU Provinsi Sumsel, Aspahani yang hadir pada kegiatan turut mengapresiasi.

“Tadi saya bertanya-tanya kapan launchingnya? Ternyata launching pemilukada di OKI dilakukan dengan kegiatan yang penuh khidmat ini” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI, Dedy Irawan mengatakan dengan awal yang baik tahapan pemilukada OKI dimulai.

“Tahapan sudah dimulai sejak tahun 2017 namun 2018 tahapan pemilihan semakin dekat maka kami mulai dengan doa bersama ini” Ungkap Dedy.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE yang turut larut dalam istighosah dan doa bersama mengatakan menyambut baik gelaran Pemilukada OKI yang diawali dengan istighozah akbar ini.

“Undang-undang dibuka atas nama Allah, Pancasila diawali ketuhanan yang Maha Esa karena kita mengetahui sekuat apa pun upaya kita manusia tanpa ridho Allah tiada berguna” Kata Iskandar.

Iskadar mengatakan Pemilukada yang bermartabat mampu melahirkan pemimpin yang baik.

“Kepemimpinan penting untuk mengubah tatanan untuk kemaslahatan rakyat. Pilkada OKI yang dimulai dengan cara yang baik ini semoga menghasilkan pemimpin yang terbaik” pungkas Iskandar.

Usai istighosah, KH. Muhammad Mudaris mendoakan agar OKI memiliki pemimpin terbaik dan amanah.

Sementara itu, H. Abdullah Yazid Attamimi, meminta kepada calon pemimpin OKI ke depan untuk terus dekat dengan ulama dan mendengar keluhan masyarakat.

“Pemimpin yang baik dekat dengan ulama, amanah dan sholeh agar rakyatnya tentram agar menjadi negeri Baldatun toyibatun wa ghofrun roffur” jelasnya. (Hms/pani games)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *