,

Kontingen Ciamis Raih Juara Satu Olah Raga Tradisional

22 Agustus 2019 / 12:54 WIB Dibaca sebanyak: 95 kali 1 Komentar

CIAMIS, BBCOM– Kontingen Kabupaten Ciamis, berhasil meraih juara ke 1 dalam ajang olah raga tradisionalC tarumpah panjang (bakiak), dan juara ke 2 lomba sumpitan, Tingkat SD se- Jawa Barat Tahun 2019.

Kegiatan olah raga tradisional Tingkat Propinsi Jawa Barat tersebut, dilaksanakan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (21/08/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua IGORA Kecamatan Pamarican, Nanang Sukmana, S.Pd., bahwa kontingen Kabupaten Ciamis, terutama altit lomba tarumpah panjang (bakiak), yang diwakili oleh siswi dari SD Negeri 2 Sidaharja, meraih juara ke-1, sedangkan untuk lomba sumpitan yang diwakili siswa dari SD Negeri 3 Neglasari, Pamarican, dan SD diwilayah Kecamatan Kawali, menjadi juara ke 2 pada lomba sumpitan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat do’a dan dukungan dari semua pihak, utusan atlit tarumpah panjang (bakiak) dari SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, berhasil meraih juara ke-1, yang ke tiga kalinya di Tingkat Propensi Jawa Barat. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan di Tahun-tahun selanjutnya,”Ungkapnya

Nanang, menambahkan bahwa dengan prestasi yang diraih pada saat ini merupakan modal dasar untuk mengikuti perlombaan yang sama di Tingkat Nasional, sebagai atlit utusan Propinsi Jawa Barat.

Dan rencananya, lanjut Nanang, untuk menyambut dan membahagiakan para atlit yang menjadi juara otrad di Tingkat Propinsi Jawa Barat tersebut, pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan Pamarican, akan melakukan kegiatan penyambutan dan arak-arakan altit. Tandasnya (Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *