oleh

Kondisi Pasien Keracunan Makanan di Banjaranyar Ciamis, Mulai membaik

CIAMIS | BBCOM | Puluhan warga yang sedang dirawat di puskesmas Cigayam kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, yang mengalami keracunan massal akibat makanan (kupat tahu), terus bertambah. Hingga Kamis siang (03/06/2021) puskesmas Cigayam mencatat hingga 51 Orang.

Dinas kesehatan sudah melakukan pendataan seluruh pasien, hingga mengambil sample makanan. Mayoritas dikeluhkan pasien yang keracunan mengalami gejala seperti mual dan muntah, ada juga yang merasakan kepala pusing dan lemas.

Kini, sebagian besar warga yang keracunan di rawat di puskesmas Banjaranyar dan Banjarsari. Ari Angga Rianto, S.kep.Ners Selaku kepala Puskesmas Cigayam mengatakan,” Dikarenakan keterbatasan ruang dan tenaga medis, maka sekitar 8 pasien kami pindahkan ke Puskesmas Banjasari,”

” Ada 10 pasien di perbolehkan pulang,mereka di anjurkan untuk menjalani rawat jalan,” imbuhnya.

Lanjut Ari, dari hasil pemeriksaan medis, sebagian besar korban kini kondisinya membaik dan sekitar 13 pasien sudah di izinkan pulang.

“13 pasien telah kami ijinkan untuk pulang, namun ada sebagian lagi pasien yang masih dalam perawatan di PKM Cigayam,” jelas Ari.

Ari menambahkan, kini pihaknya melakukan observasi terhadap pasien masih di rawat di puskesmas Cigayam. Ada sekitar 20 pasien yang masih di rawat dan belum pulih.
(D Hendra)

 

 

Komentar