oleh

Komnas Ham Bakal Selidiki Meninggalnya Ustaz Maaher di Rutan Bareskrim Polri

JAKARTA | BBCOM | Komisioner Komnas Ham Akan melakukan Penyelidikan Terkait Meninggalnya Ustaz Maaher At Thuwailibi di Rutan Bareskrim Polri .menurut Komisioner Komnas Ham Bidang Pemantauan/Penyelidikan HAM Mohammad Choirul Anam, saat dihubungi SINDOnews (BB) Selasa (9/2/2021).

Pihaknya mengaku akan melakukan penyelidikan terkait meninggalnya Ustaz Maaher At Thuwailibi alias Soni Eranata di Rutan Bareskrim Polri. “Iya kami akan meminta keterangan kepolisian kenapa penyebab kematiannya,”ucapnya.

Anam mengaku penyelidikan dan meminta keterangan segera dilakukan lembaganya. Ia berdalih, alasan penyelidikan dilakukan karena almarhum meninggal di dalam penjara. Hal tersebut juga menjadi perhatian lembaganya.

BACA JUGA  Pelaku Cabuli Bocah Berhasil Diringkus Tim Sat Reskrim Polres Majalengka

Anam menampik bahwa keterangan dari Polri dilakukan terkait dengan kasus yang menimpa Ustaz Maaher . “Meninggal di tahanan perlu informasi yang dalam. Walau polisi telah mengatakan dia meninggal sakit, penting untuk diketahui sakitnya apa, dan bagaimana sakit itu berlangsung di rutan dan sampai meninggal,” pungkasnya. (Hs)

BACA JUGA  Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Polres Majalengka Pada Operasi KRYD

Komentar