oleh

Komisi V DPRD Jabar Sebut PPKS Mencetak Tenaga Terampil Bidang Kesejahteraan Sosial

CIMAHI | BBCOM | Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke UPTD Pengembangan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi. Kunjungan tersebut dalam rangka mencari informasi serta masukan terkait pelaksanaan anggaran semester I Tahun 2020. (Jumat,28/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz berharap, agar Pemprov Jawa Barat dapat memberikan perhatian maksimal dan optimal terkait dengan fungsi dan peran UPTD Pengembangan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA  Walikota Cimahi Diberhentikan Sementara

“Prinsip sekali untuk penanganan berbagai permasalahan sosial yang ada di Jawa Barat, sehingga memerlukan SDM unggulan yang terlatih dan terampil”ucapnya.

Ia menyebut, salah satu cara untuk mencetak tenaga terampil di bidang kesejahteraan sosial adalah Lembaga PPKS ini. 

“Oleh karena itu kedepan kami dari komisi lima sangat berharap agar alokasi anggaran UPTD Pengembangan dan Pelatihan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat bisa ditingkatkan, fasilitas daya dukung beberapa ruang kelas maupun tempat asrama pelatihan untuk masyarakat yang menggunakan memohon untuk diperhatikan untuk di rehab total”. Paparnya

BACA JUGA  Tacommunity Akan Kenalkan Kota Cimahi Sebagai “Kota Meubel Modern”

Sehingga lanjut Abdul Muiz, fungsi dari lembaga tersebut untuk melatih dan mencetak para kader pelayan sosial masyarakat bisa lebih baik. 

“Kami kira sangat wajar jika Pemprov Jawa Barat dengan visi misi Jabar Juara salah satunya adalah pelayanan sosial yang juara juga”. Katanya 

“Dari hasil rekomendasi akan kami sampaikan dalam rapat komisi, semoga menjadi nota komisi kedepan baik dalam anggaran kedepan sehingga dapat perhatian lebih dari Pemprov Jawa Barat. Pungkasnya. (dp)

Komentar